HARI PERS NASIONAL , PWI KABUPATEN PEKALONGAN BANTU LOGISTIK KORBAN BANJIR

Penyerahan bantuan secara simbolis PWI Kab. Pekalongan kepada Posko Bencana banjir

Pekalongan, Delik Jateng.com – Hari Pers Nasional (HPN) ditengah pandemi Covid-19, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pekalongan, Jumat (12/02/2021) menggelar Bakti sosial. Adapun kegiatan digelar dengan membantu korban banjir di wilayah Pantura Kota Santri.

Kegiatan Bakti sosial dilakukan bersama Polres Pekalongan dan Pecinta Offroader untuk menuju lokasi korban banjir. Sebab, meski hujan sudah reda namun banjir masih tinggi sehingga kendaraan biasa tidak mampu menuju lokasi. Selain memberikan bantuan secara langsung ke warga, pengurus PWI juga memberikan bantuan ke Posko Banjir atau Dapur umum yang ada di sejumlah titik

Ketua PWI Kabupaten Pekalongan, Triyono disela sela kegiatan mengatakan bahwa untuk memperingati HPN ditengah Pandemi covid-19 ini kegiatan yang tepat bakti sosial. Kegiatan sasarannya warga yang rumahnya kebanjiran. Adapun untuk menggelar event tersebut, pihaknya bekerjasama dengan jajaran Polres Pekalongan, dan manajemen Alfamart.

“Supaya bantuan yang kami berikan tepat sasaran, maka ratusan paket yang berisi sembako, dan lebih dari 11 kwintal beras diserahkan ke posko banjir, terangnya.

Sementara Kapolres Pekalongan AKBP Darno melalui Kasubbag Humas, AKP Akrom menyampaikan dalam memperingati Hari Pers Nasional Polres Pekalongan bersama pengurus PWI Kabupaten Pekalongan menggelar Bakti sosial untuk korban banjir. Untuk bantuan logistik langsung disalurkan ke Posko Korban Banjir, dapur umum bahkan langsung ke rumah warga

“Kita ikut mensuport temen temen PWI. Semoga dengan Bakti sosial peringatan HPN ini bisa ikut meringankan warga yang terkena musibah banjir. Karena saat ini masih ada beberapa Kecamatan yang terendam banjir seperti Wonokerto Siwalan dan Tirto,” pungkasnya.

(Istiadi / Ari. K)

Leave a Reply