Gubernur Ganjar Pranowo Ngajar di SMK Negeri 1 Ampelgading

Eden menerima hadiah laptop dan buku tabungan dari gubernur.(foto rae kusnanto)
Eden menerima hadiah laptop dan buku tabungan dari gubernur.(foto rae kusnanto)

PEMALANG, delikjateng.com -Dalam rangkaian kunjungan kerja di Kabupaten Pemalang, Gubernur Jawa Tengah Ganjar pranowo menyempatkan temu muka dengan siswa/siswi serta orang tua SMK Negeri 1 Ampelgading, Rabu (27/9).

Dalam kunjungannya di sekolah itu Ganjar Pranowo sempat mengajar sejenak di ruang Aula untuk semua siswa. Bahkan dia sempat melakukan tanya jawab terkait sekolah lanjutan.

Gubernur sangat kagum kepada salah satu siswa yang berdialog berbahasa asing (Inggris). Dia anak kelas 12 jurusan Audio Visual, berasal dari Bekasi yang sekolah di SMK Negeri 1 Ampelgading tersebut.

Eden, nama anak itu telah membanggakan Ganjar dengan dialog bahasa asing sangat lancar.
Akhirnya Gubernur memberikan hadiah kepada Eden sebuah laptop dan buku tabungan sebesar Rp 500 ribu rupiah.

” Anak ibu, bapak di sekolahkan di sini agar pintar dan bisa berbagi ilmu, serta saling mengembangkan ilmu yang telah di didapat dari sekolah, ya bu ya pak,” kata Ganjar sambil menambahkan, memilih sekolah di SMK bukan pilihan yang salah.

H. Ganjar Pranowo mengajar sejenak memberikan materi tentang bahaya narkoba dan akibat dari mengkonsumsi narkoba, dan pencerahan ada nya pergaulan bebas serta memotivasi siswa-siswi SMK negeri 1 Ampelgading untuk semangat belajar.

Di hadapan siswa SMK Negeri terbaik di Pemalang tersebut, ini kali Ganjar Pranowo dengan gaya khasnya” memberikan pertanyaan-pertanyaan kepada para pelajar seputar materi yang telah diberikannya selama di sekolah, dan menanyakan perhatian orang tua dirumah terkait pendidikan, seberapakah dukungannya.

Selain bagi-bagi hadiah, gubernur juga memberikan bantuan bagi pelajar tak mampu dan bea siswa sebesar 24 juta, secara simbolis di hadapan tamu mudoida serta muspika dan jajaran SKPD Kabupaten Pemalang.

Bupati Pemalang H. Junaedi,SH.MM melalui wakilnya, Drs H. Martono yang mendampingi gubernur bersama jajaran SKPD kabupaten Pemalang, terlihat kepala dinas Pendidikan propinsi dan kepala dinas pendidikan Kabupaten Pemalang, serta Kepala SMK Negeri 1 Ampelgading Drs. Basari selaku tuan rumah.

Sementara Kapolsek Ampelgading, AKP Heryadi Noor, S.H. mengatakan personel Polres Pemalang dan Polsek Ampelgading memberikan pengamanan dalam kunjungan gubernur Jawa Tengah ini kali.(rae kusnanto)

Leave a Reply