GNPK dan PWOI Bentuk Sekber Dan Kantor Baru di Pemalang

Sekretariat Bersama pwoi dan gnpk

PEMALANG, delikjateng.com – Gerakan Nasional Pemberantasan Korupsi ( GNPK ) Cabang Kabupaten Pemalang bekerja sama dengan Perkumpulan Wartawan Online Independen (PWOI) Kabupaten Pemalang membentuk Sekretariat Bersama (Sekber) dan kantor baru. Itu dilakukan dalam rangka mencegah terjadinya karupsi yang ada di wilayah Kabupaten Pemalang maupun secara nasional.

Ketua GNPK Kabupaten Pemalang, Bambang Ristanto, SH mengatakan, salah satu bentuk kerja sama tersebut yakni terbentuknya kesekertariatan bersama di Gedung baru yang terletak di Jalan Garuda Kampung Kebonsari Kel/Kec Paterukan Kabupaten Pemalang, pada Senen (13/08).

“Terbentuknya Sekertariat Bersama (SEKBER) ini, diharapkan dapat bersinergi. Kedua lembaga diharapkan saling bau membau bekerja sama dalam melakukan pencegahan terjadinya korupsi di daerah khususnya wilayah Kabupaten Pemalang ini,” Kata Bambang.

Dia berharap penyimpangan-penyimpangan di daerah baik itu terkait seputar dana dari sumber APBN untuk Dana desa (DD) juga ADD, dan masih banyak lagi agar dapat dicegah.

“ Harapan kita bisa mencegah penyimpangan-penyimpangan pembangunan yang ada di daerah baik itu Dana Desa (DD) yang bersumber APBN,” kata Bambang

Hadir dalam rapat koordinasi (Rakor) bersama ini, Ketua GNPK Cabang Kabupaten Pemalang Bambang Ristanto, SH beserta jajaranya dan segenap pengurus PWOI Kabupaten Pemalang.
(rae kusnanto)

Leave a Reply