Gempita Jateng Paparkan Pemanfaatan Lahan Tidur

Pembentukan koprasi sebagai wadah dan alat pemberdayaan agribisnis dan ketahanan pangan dengan technologi enzimatis naskuru
Pembentukan koprasi sebagai wadah dan alat pemberdayaan agribisnis dan ketahanan pangan dengan technologi enzimatis naskuru

KENDAL, delikjateng.com – Gempita Jateng paparkan kepada masyarakat tentang pemanfaatan Lahan Tidur. Acara itu diselenggarakan LSM Perhimpunan rakyat untuk revormasi sosial jawatengah (PROGRESS), Pembentukan koprasi sebagai wadah dan alat pemberdayaan agribisnis dan ketahanan pangan dengan technologi enzimatis naskuru Sabtu (11/11).

Dalam acara yang berlangsung di Ruang rapat Gedung C kabupaten tersebut, di hadiri dari banyak elemen masyarakat dan dari dinas terkait. Seperti Sekjen gerakan pemuda tani Indonesia (GEMPITA) Jawatengah, Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kendal,Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Kendal,Perwakilan Ormas,LSM dan juga Petani.

Dalam acara tersebut Sekjen Gempita Ngatno mengatakan, Pemanfaatan lahan tidur sangat penting untuk kita semua dan para generasi muda,Supaya mencapai swasembada pangan untuk kesejahteraan bersama,Sesuai yang disampaikan Presiden kita Joko widodo dan Ir.Andi amran sulaiman Mentri pertanian.

” Saya sangat mendukung di bentuknya koprasi ini,Semoga bisa bermanfaat dan juga tentunya untuk kesejahteraan para petani,” tuturnya

Tak hanya itu ketua LSM PROGRESS Bambang susilo juga menambahkan. ” Dengan di bentuknya koprasi ini bertujuan untuk pemberdayaan para Petani,Peternak dan juga pelaku Perikanan dengan menggunakan technologi enzimatis naskuru untuk kesejahteraan swasembada pangan,” katanya.

Selain itu antusias dan dukungan penuh juga di sampaikan salah satu petani Widodo mengatakan ” Saya sangat antusias dan mendukung dengan di bentuknya koprasi ini,Semoga kedepan bisa bermanfaat bagi para petani,peternak dan pelaku perikanan,Dan saya sangat berterimakasih kepada Gempita yang telah menyampaikan pemanfaatan lahan tidur untuk di olah lagi menjadi lahan yang produktif,” ujarnya.

(Novi)

Leave a Reply