GANDENG PELAJAR CIPTAKAN KONDUSIFITAS DAN TERTIB LALU LINTAS

Silaturakhmi dalam rangka pembinaan peranserta pelajar dalam mewujudkan Kamtibmas dan kamseltibcar

Pekalongan, delikjateng.com – Polres Pekalongan Kota bersama dengan Dinas Pendidikan, Dinas Perhubungan, Jasa Raharja dan para Kepala SMA/SMK/MA se-Kota Pekalongan menggelar Silaturakhmi dalam rangka pembinaan peranserta pelajar dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcar) yang kondusif di kota Pekalongan. kegiatan ini digelar di Hotel Pesona Kota Pekalongan, Senin (26/10/2020). Acara ini sekaligus sebagai perkenalan Kapolres Pekalongan Kota yang baru sejak 23 oktober 2020.

 

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Mochammad Irwan Susanto mengatakan bahwa acara ini dilakukan bersama dalam rangka menciptakan kondusifitas DI Kota Pekalongan khususnya bagi pelajar, mengingat kedepan akan ada kegiatan besar seperti Pilkada dan berbagai penolakan UU Omnibus Law. Ini agar pelajar tidak ikut-ikutan turun ke jalan dan dengan tenang bisa mengikuti prosedur-prosedur hukum terkait penyelesaiannya. hal ini berkaitan juga dengan peran Dinas Pendidikan dan Jasa Raharja.

Dinas Pendidikan dapat menghimbau para pelajar untuk tetap tenang, “disini kami bersama-sama menandatangani dan menyepakati kerjasama untuk bersinergi menjaga kondusifitas serta menegakkan hukum di Kota Pekalongan, target dengan adanya kegiatan ini akan tercipta Kota Pekalongan yang lebih kondusif aman dan tenteram” terang AKBP Irwan Susanto.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Drs. Suroso MPd mengaku bersyukur atas adanya koordinasi antara kepolisian dengan Dinas Pendidikan dalam rangka pembinaan bagi pelajar mulai dari masalah radikalisme, intoleransi hingga ketertiban berlalu-lintas. “saya mengapresiasi dan acung jempol buat Kapolres Pekalongan Kota pada awal tugasnya.

(Eddy.S / Istiadi )

Leave a Reply