FSI Pemalang rencana dirikan Sekolah Nanas Madu

Pemalang- DJ. Ketua Forum Santri Indonesia ( FSI) Kabupaten Pemalang, Mohamad Muslihin berencana akan membuka Sekolah Pelatihan Budi Daya Nanas Madu Khas Pemalang,” Ya ada rencana untuk mengadakan Pelatihan Nanas Madu agar bisa bermanfaat bagi pemberdayaan Masyarakat,” ujarnya.

Bahkan Muslihin juga bersedia rumahnya untuk dijadikan Markas Pelatihan,” Nanti bisa rumah saya yang terletak dipinggir jalan untuk dijadikan pusat pelatihan, karena nantinya tidak hanya Budi daya tanam nanasnya, tapi juga cara proses ekstraknya yang kini pemasarannya sudah nyampai di Batam,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua FSI Jateng, Gus Jodi Bahaudin mengapresiasi atas rencana pendirian Sekolah Nanas Madu,” Itu gagasan cemerlang dan bisa bermanfaat bagi Umat, nanti para santri di Jateng bisa ikut pelatihan,” ujarnya.

Selanjutnya Sekretaris FSI Jateng, Gus Rahmat Da’wah membenarkan rencana FSI Jateng untuk membuka Kursus Nanas Madu bagi Masyarakat Jawa Tengah,” Ya Kalau nanti bisa digelar pelatihannya, maka akan disandingkan dengan Program FSI Jateng dengan Pendirian BLK ditiap Kabupaten/Kota se Jawa Tengah,” jelasnya.

Diketahui selama ini Kabupaten Pemalang termasuk penghasil nanas madu terbesar di Indonesia yang pemasarannya pun telah merambah diberbagai Kota se Indonesia.

Dan saat ini Nanas Madu yang sebagian besar merupakan hasil bumi dari Kecamatan Belik Kabupaten Pemalang ini telah menjadi Ikon Pemalang.” Pokoknya kalau ada Nanas Madu yang dijual diberbagai daerah saat ini, pasti itu penghasil utama dari Pemalang,” pungkas Rahmat.

( Tim)

Leave a Reply