Enam Tersangka Kasus Narkotika Dibekuk di Batang

narkotika,
Para tersangka beserta barang bukti berhasil di aman kan pihak kepolisian

BATANG, delikjateng.com – Enam tersangka kasus penyalahgunaan narkotika dan obat berbahaya, dibekuk Polres Batang. Polisi juga mengamankan satu paket ganja dan 1.000 lebih pil koplo dari para tersangka.

Para tersangka adalah RS (23), AH (24), keduanya warga Denasri, Kecamatan Batang, RY (24), AA (35), AS (26), dan AM (21), semuanya warga Kota Pekalongan.

” Mereka kami tangkap melalui operasi rutin, yang digelar selama sepekan terakhir ini,” kata Kepala Polres Batang AKBP Edi Sinulingga Minggu.

Kata kapolres, para tersangka dibekuk polisi pada tempat dan waktu yang berbeda.Mereka ditangkap pada kurun waktu satu minggu terakhir ini.

Kapolres dengan didampingi Kepala Satuan Reserse dan Narkoba AKP Hartono, mengatakan terungkapnya kasus narkoba itu berawal adanya informasi transaksi pil dextro di dalam rumah warga Kelurahan Sambong, Kecamatan Batang.

Polisi menerima informasi itu kemudian melakukan penggerebekan sekaligus mengamankan seorang tersangka, RS (23). ” Setelah RS, kami mengembangkan kasus itu dan menangkap AH (24) dan RY (24), serta pelaku lainnya,” katanya.

Selain pil hexymer dan dextro serta ganja, kata dia, polisi juga mengamankan barang bukti lain, seperti beberapa telepon seluler, plastik klip, dan tas tenteng warna hitam.

Akibat perbuatan tersebut, para tersangka akan dijerat pasal 114 pasal 111 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan pasal 196/197 UU Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan.

(nailul)

Leave a Reply