DPRD KOTA PEKALONGAN TETAPKAN AAF-SALAHUDIN SEBAGAI WALI KOTA & WAKIL WALI KOTA TERPILIH

Walikota dan Wakil Walikota Pekalongan terpilih berfoto bersama Pimpinan DPRD Kota Pekalongan usai Rapat Paripurna

Pekalongan, delikjateng.com – Menindaklanjuti surat penetapan KPU Kota Pekalongan, DPRD Kota Pekalongan
menggelar Rapat Paripurna dengan agenda Pengumuman Penetapan Calon Walikota dan Wakil Walikota Pekalongan Terpilih Hasil Pemilihan Tahun 2020 dan Pengumuman Akhir Masa Jabatan Walikota dan Wakil Walikota Pekalongan Periode 2016-2021, bertempat di Ruang Sidang DPRD setempat, Rabu(27/1/2021).Rapat Paripurna dipimpin oleh Plt. Ketua DPRD Kota Pekalongan.Nusron, S.Ag.

Dalam acara tersebut, Wakil Ketua DPRD Kota Pekalongan, Edy Supriyanto membacakan pengumuman bahwa pasangan H. A. Afzan Arslan Djunaid, SE dan H. Salahudin STP resmi ditetapkan sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Terpilih periode 2021-2026.

Plt. Ketua DPRD Kota Pekalongan, Nusron,SAg selaku Pimpinan Sidang membacakan berita acara Rapat Paripurna DPRD Kota Pekalongan dalam rangka Pengumuman Penetapan Calon Walikota dan Wakil Walikota Pekalongan Terpilih Hasil Pemilihan Tahun 2020 dan selanjutnya DPRD Kota Pekalongan mengusulkan kepada Gubernur Jawa Tengah bahwa Pasangan Calon Walikota Wakil Walikota terpilih Afzan Arslan Djunaid – Salahuddin untuk dilantik.

Sesuai dengan keputusan KPU No 9/PL 02.7-KPT/3375/KPU-Kot/1/2021 bahwa Paslon dalam Pilkada 2020 Afzan Arslan Djunaid – Salahuddin meraih suara terbanyak yakni 94.971 atau 55,25% dari suara sah.

Dalam sidang paripurna tersebut juga menindaklanjuti tentang waktu berakhirnya masa jabatan Walikota Periode 2016-2021 HM Saelany Machfudz, SE dan Wakil Walikota HA Afzan Arslan Djunaid, SE pada 17 Pebruari 2021 mendatang

( Istiadi / Eddy. S )

Leave a Reply