DPC Pertuni Kendal adakan Pelatihan baca Al-Quran Braille

Peserta pelatihan Membaca Al-Qur’an Braille

Kendal, Delikjateng,com. Dewan Pengurus Cabang Persatuan Tuna Netra Indonesia ( DPC Pertuni) bekerja sama dengan Dinas Kersipan Dan Perpusatakan (Dinarpus) Kabupaten Kendal mengadakan kegiatan pelatihan membaca Alqu’an Braille di salah satu ruangan Kantor Dinaspur, Sabtu, ( 18/05/19).

Kegiatan yang dihadiri oleh Ketua DPC Pertuni Kabupaten Kendal Mahendra, Ketua pembina Pertuni Ustadz Muslimin Raharjo, Kepala Dinarpus Kendal Dyah Aning Budiarti, Kepala Dinas Sosial Kendal di wakili oleh Puji Widodo, Kemenag Kendal Zaenudin, Bank Nusamba Cepiring Bambang.

Acara yang di ikuti oleh sekitar 20 peserta dari seluruh kabupaten Kendal ini dikemas dengan tema meningkatkan iman melalui belajar Al-Quran Braille tersebut diawali dengan lantunan Bacaan ayat-ayat suci Alquran dengan menggunakan Mushaf Al-Quran Braille oleh peserta Asep Mulya.

Dalam sambutanya, Ketua Pertuni Kendal Mahesa Kuncoro mengucapkan banyak trimaksih kepada Ibu Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan beserta Staf yang telah memfasilitasi kegiatan ini.

“Diharapkan para kaum tuna netra bisa saling menjalin Silaturtohmi dengan sesamanya, jangan hanya berdiam diri dirumah, harus berkegiatan sebagai bentuk interaksi dengan dunia luar”. Kata mahendra yang guru PNS.

Puji Pidodo Wakil dari Dinas Sosial dalam kesempatan tersebut mengharapkan agar kegiatan Bintek seperti ini hendaknya bisa dilakukan setiap tahun,

“Ada 204 tuna netra yang sudah terdaftar di Dinas Sosial yang sudah dibina dengan diberikan pelatihan-pelatihan yang di sesuaikan dengan kemampuan masing-masing”.paparnya.

Kepala Dinarpus Dyah Ayuning sesaat sebelum membuka acara tersebut secara resmi dan menyematkan idcard kepada perwakilan peserta menyampaikan Bahwa sekarang ini sedang dikembangkan oleh Dinarpus yaitu sebuah Program yaitu Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inkulisi Sosial.

“Alhamdulillah Kami di beri kesempatan untuk berketempatan untuk melaksanakan acara yang luar biasa ini, apalagi kegiatan ini berkaitan dengan rokhani”, ucap Dyah.

(A. Khozin)

Leave a Reply