Dokter Dilaporkan Tegur Pasien Secara Tidak Sopan

Wartawan saat konfirmasi ke Dirut RSUD dr Ashari (foto rae)
Wartawan saat konfirmasi ke Dirut RSUD dr Ashari (foto rae)

PEMALANG,delikjateng.com -Ny.Karyati, warga Bulu, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang, mengaku mendapatian perlakuan kurang baik dari oknum dokter spesialis mata di RSUD dr Ashari Pemalang.

Awalnya, wanita itu yang menderita sakit glucoma, yang sebelumnya dirawat di rumah sakit Siaga Medika setelah dirawat di RS tersebut. Selama dua hari pasien di rujuk untuk di rawat di RSUD dr Ashari pemalang, karana dokter spesilis mata tidak bertugas pada hari itu.

Akhirnya pasien periksa di poliklinik mata di RS Prima Medika, di tangani oleh dr spesilis mata yaitu dr Eko Supriatin S.P.M. Dan diberikan obat untuk segera pulang.

Pada tengah malam sekira pukul 02 wib Rabu (01/11), pasien mengalami sakit yang luar bisa sehinga harus di larikan ke RSUD dr Ashari. Disitu ketemu kembali dengan dr Eko supriati.

Dia menegur kepada pasien itu dengan ucapan yang dinilai menyakitkan. ” Dia bilang, kenapa ibu kesini malam- malam, dasar orang stres,” kata Ny.Karyati menirukan teguran dr Eko.

Ucapan dokter Eko supriati, menjadikan pasien tersebut merasa sakit hati. ” Tidak seharusnya dokter mengatakan hal demikian,” keluh Ny Karyati.

Atas keluhan itu, jurnalis delikjateng.com bersama sejumlah awak media lain saat di konfirmasi perihal melalui Direktur RSUD dr H.Sholehudin, saat di temui di ruanganya mengatakan bahwa pihak RSUD meminta maaf atas kejadian tersebut.

Dia akan memangil serta memeriksa oknum dokter tersebut, apabila hal itu benar maka pihak Rumah sakit akan memberikan sanksi tegas dan akan memcabut izin prakteknya. Karna itu sudah melangar kode Etik.

Dirut juga menambahkan kejadian ini bukan kali pertama. Seblumnya juga terjadi hal sama yang berkaitan dengan dokter Eko Supriatin SP.M. Dokter tersebut telah melalikan tugas dan misi rumah sakit itu, salah satunya misi kesehatan dan kesembuhan pasien adalah harapan rumah sakit ini.

(rae kusnanto)

Leave a Reply