Dinas Perhubungan Tertibkan Parkir Alun-alun Sukorejo

Parkir truk di sekitar alon-alon Sukorejo ditertibkan
Parkir truk di sekitar alon-alon Sukorejo ditertibkan (foto novi)

KENDAL,delikjateng.com – Dinas Perhubungan Kabupaten Kendal lakukan penertipan parkir di alun alun Sukorejo, Rabu (20/09) siang tadi. Penertipan dilakukan muncul keluhan masyarakat yang di kirim lewat salah satu Aplikasi yait

u “Lapor Kendal”, tentang adanya mobil truk pengangkut pasir yang di nilai semrawut.

Seperti diungkapkan salah satu masyarakat yang enggan di sebut namanya, mengaku resah dengan banyaknya truk pengangkut pasir itu. Karena parkirnya tidak teratur, sehingga sering menyebabkan kemacetan.

” Selain truk pengangkut pasir, juga tolong di tertibkan para pedagang kaki lima(PKL) yang jualannya terlalu memakan jalan,” katanya.

Dalam menanggapi keluhan dari masyarakat itu, Dinas Perhubungan Kendal langsung merespon dengan melakukan sidak ke alun alun Sukorejo tempat yang di keluhkan masyarakat. Disitu memang terlihat truk pengangkut pasir yang sedang terparkir tidak di bahu jalan dan tidak teratur.

Dalam sidak itu Kasi Pengendalian Oprasional dan Perparkiran Dinas Perhubungan Kendal, Jamian ST.MM saat di konfirmasi jurnalis delikjateng.com mengatakan, sidak kali ini dalam menanggapi keluhan masyarakat. ” Dan pasti kita akan langsung menindakinya, makanya kita langsung mengadakan sidak langsung ke lokasi yang di keluhkan,” ujarnya.

Tapi dalam sidak kali ini hanya memberikan Edukasi,Bimbingan agar tidak di ulangi lagi, agar parkir di alun-alun sukorejo bisa tertib, serta masyarakat menjadi nyaman dan tidak mengganggu pengguna jalan lainnya.

Selain itu Jamian juga menegur juru parkir yang ada di situ agar bisa lebih di siplin dalam mengatur mobil yang hendak parkir untuk di arahkan agar bisa tertib dan aman. ” Kalau rapi pasti lalu lintas jadi lancar, dan masyarakat setempat juga pengguna jalan lainnya menjadi nyaman saat melintasi,” tambahnya (Novi)

Leave a Reply