Dinas DLH Tangani Keluhan Sampah

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kendal
Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kendal

KENDAL, delikjateng.com – Banyaknya keluhan dari masyarakat terkait asap dan bau busuk yang begitu menyengat, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kendal melakukan pemadaman api dan pengurukan sementara untuk meminimalisir asap dan bau agar tidak sampai ke pemukiman warga, Senin (16/10) siang tadi.

Dalam menanggapi keluhan yang ada, Kabid pengendalian sampah limbah B3 dan pertamanan, Drs.Nung tubeno saat di konfirmasi jurnalis delikjateng.com mengatakan, dinas LH mencoba untuk melakukan pengurukan sementara dan melakukan pemadaman. ” Agar tidak ada lagi asap yang kepemukiman,”;ujarnya

Drs.Nung tubeno menambahkan sangat tanggap dengan keluhan dari masyarakat. ” Kita cek kelapangan dan pasti langsung kita lakukan penanganan,Dan kita juga sudah berupaya untu memindahkan TPA itu ke selatan lagi .Rencana th.2018 ini,Karna kita sekarang masih menunggu dana dari pusat,Karna tidak sedikit biaya sekitar 20M.

Kita berharap bisa segera cair dan segera memindahkannya agar masyarakat tidak lagi ada keluhan asap lagi,Karna tempat rencana TPA yang baru jauh dari pemukiman warga.

” Dan kami berharap agar masyarakat sedikit bersabar,Karna kita sedang mengupayakan untuk secepatnya di pindahkan,Dan saya juga berharap kepada masyarakat,Ayo kita ciptakan lingkungan yang sehat dan bersih dan tidak membuang sampah sembarang,Karna lingkungan yang sehat dan bersih berawal dari diri kita semua,Imbuhnya (Novi/arno)

Leave a Reply