Dilaporkan Menipu Calon Perangkat Desa, dua Pria Diringkus Polisi

Kedua pelaku penipuan calon perangkat desa di Kendal saat diperiksa di Polres Kendal
Kedua pelaku penipuan calon perangkat desa di Kendal saat diperiksa di Polres Kendal.

KENDAL, delijjateng.com – Dua pria yang berusaha menipu calon perangkat Desa di Kendal, dibekuk aparat Polres Kendal sekira pukul 22.15 Wib, di warung makan tenda rica-rica di Jalan Noto Mudigdo Kota Kendal, Selasa (2/1).

Keduanya melakukan penipuan dengan modus memberitahu tidak akan melantik/ rekomendasi dari Camat untuk calon Carik peringkat satu atas nama Aris Iman Munadi warga Desa Purworejo, Kecamatan Ringinarum Kendal. Namun pelaku sanggup membantu melantik jika korban bisa menyediakan dana sebesar Rp 35 juta.

Awalnya sekira pukul 15.00 Wib di RM Semilir Jalan Laut Kota Kendal, pelaku bertemu dengan Orangtua korban bernama Jambari yang juga karyawan PDAM Kendal. Salah seorang pelaku yang mengatasnamakan Bupati Kendal, lewat telepon mengatakan bila tidak menyediakan uang sebesar Rp. 40 Juta , maka anaknya bernama Aris Iman Munadi tidak akan dilantik menjadi carik di Desa Purworejo, Kecamatan Ringinarum.

Jambari menyampaikan hal tersebut kepada atasannya di Kantor PDAM Kendal, kemudian berkoordinasi dengan Kesbangpol dan Polres Kendal untuk dilaksanakan rencana penangkapan pelaku penipuan.

Oleh korban, pelaku dilaporkan pihak korban ke Polisi, sehingga keduanya kini harus meringkuk dibalik jeruji besi Polres Kendal.

Diketahui kedua pelaku penipuan tersebut berinisial MW Warga Kelurahan Kebondalem Rt 22/ Rw 6, Kecamatan Kota Kendal dan MS Warga Kelurahan Langenharjo Rt 05/ Rw 05 Kec Kota Kendal.

Kini dan masih diperiksa intensif oleh Unit IV, Sat Reskrim Polres Kendal. (*)

Leave a Reply