Dikeluhkan Warga, Dishub Kendal Sidak Dam Truk Galian C

Sidak Dishub terhadap dump truk di Kaliwungu (foto novi)
Sidak Dishub terhadap dump truk di Kaliwungu (foto novi)

KENDAL,delikjateng.com -Banyaknya keluhan dari masyarakat tentang mobil dam truk pengangkut tanah galian C di Kaliwungu, mendapat perhatian Dinas Perhubungan Kabupaten Kendal.

Keluhan warga muncul karena banyak truk menganggu. Misalnya tidak di terpali, sehingga tanahnya berhamburan kena angin. Spalagi yang kosong tidak bermuatan sering kebut- kebutan, sehingga mengganggu pengendara lain.

Seperti yang di ungkapkan oleh salah satu pengendara, Yanto(30). Saat di konfirmasi jurnalis delikjateng.com mengatakan, tanah yang sudah di terpal saja masih banyak yang jatuh apalagi yang tidak di terpal. ”Karena terpalnya tidak rapat, hanya buat awer awer saja buat ngelabuhi petugas dan masyarakat,” ucap Yanto.

Menanggapi adanya keluhan dari masyarakat, Dinas Perhubungan Kendal melakukan sidak langsung ke sejumlah titik yang sering di keluhkan masyarakat. Diantaranya di Pasar gladak, Pertigaan Sekopek dan di jalan Ngampel-Kendal, tepatnya di pertigaan Dampalrejo ngampel.

Sidak yang di pimpin oleh Kasi pengendalian oprasional dan perpakiran Dinas perhubungan kendal, Jamian ST,MM, dengan sembilan anggotanya itu cukup membuahkan hasil. Yakni ditemukannya banyak pelanggaran yang di langgar seperti mobil dam truk yang tidak di terpal saat melintasi jalan raya/umum.

Atau mobil dam truk yang tidak di lengkapi surat surat seperti buku KIR yang habis masa ujinya, atau tidak ada STNK dan buku KIR. Bahkan ada juga ada mobil yang tidak ada buku KIR nya selama 2 th.

Menurut Jamian ST.MM, kegiatan sidak ini sesuai dari perintah atasan dan sesuai dari SOP yang ada. ” Dan kita dari Dinas Perhubungan Kendal menanggapi dengan banyaknya keluhan dari masyarakat, dengan banyaknya dam truk yang tidak di terpali dan ugal ugalan saat tidak bermuatan,” katanya.

Bagi yang melanggar dilakukan penilangan dengan berpedoman sesuai UU yang berlaku.

Dia menghimbau bagi masyarakat jika ada keluhan serupa Dishub akan menindakinya. ” Karena tanpa adanya keluhan dari masyarakat kita tidak akan tau,” ujarnya (Novi)

Leave a Reply