Diduga Tak Berijin, Warga Geruduk Indomart

Warga datangi Indomart (foto novi)
Warga datangi Indomart (foto novi)

KENDAL, delikjateng.com. Puluhan warga Dukuh Mugas Rt/Rw 02/09 Desa Protomulyo menggruduk indomart yang di duga belum mempunyai ijin,Rabu(15/11)sore tadi.Dalam aksi tersebut Warga menuntut agar proses pembangunan di selesaikan, dan ijinnya di perlihatkan ke warga.

Namun dari pihak Indomart tidak bisa menunjukkan legalitas atas ijin yang meraka miliki. Padahal katanya sudah ada ijin.

Tak hanya itu warga juga menuntut agar selokan yang sebelumnya bisa menampung air yang ada menjadi tidak bisa dan airnya malah masuk kerumah warga.

Seperti yang di utarakan salah satu warga Jamuji(52). ” Keinginan kita ndak repot sebenernya. Hanya minta di perlihatkan ijinnya dan pembangunan di selesaikan dulu baru silahkan beroprasi,” tuturnya.

Kata Jamuji, kalau semenjak ada Indomart, halaman sebelah indomart menjadi banjir karena air menjadi mengalir lewat gang yang biasa di lewatinya.Tak hanya jamuji, warga lain juga menyangkan bahwa ketika buka untuk beroprasi tidak ada sosialisasi ke masyarakat terlebih dahulu.

Seperti diungkapkan Lagiyono, ibarat bertamu ke wilayah orang tidak ada unggah ungguhnya.”Tidak ada sosialisasi ke warga, bahkan surat undangan atau mendatangi saya blom pernah. Saya rasa aneh saja,” keluh Lagiyono.

Babinsa dan Babinkantibmas pun merasa belom pernah mendapat undangan untuk sosialisasi ke warga. Padahal mereka selaku pemangku wilayah yang dari aparat.

Harapan warga setempat agar Pemerintah merespon dengan aksi itu, karena ijin IMB belom keluar tapi toko sudah berdiri.Ijin yang lain belom keluar sudah bisa beroprasi,Kami merasa aneh saja dengan pemerintah Kabupaten kendal,Kenapa ijin belom pada keluar kok sudah bisa berdiri dan beroprasi,” kata mereka.

Ditempat lain Utoyo selaku perwakilan dari Indomart mengatakan saat menemui warga, bahwa ijin sudah lengkap. ” Karena kita sudah pengajuan, tapi belum turun. Kenapa kami buka untuk beroprasi karena kita punya target dan kita harus bisa kejar target.Dan kita berjanji dalam minggu ini akan segera menunjukkan ijinya serta segera menyelesaikan pembangunannya. Kami akan segera mengajukan ke menejemen untuk di bahas tentang keluhan warga agar segera di tangani,” tuturnya.
(Novi)

Leave a Reply