Desa Sidorejo Gelar Aksi 1000 Lidi

Warga Dukuh Bodren, Desa Sidorejo, Kecamatan Tirto, Kabupaten Pekalongan, adakan aksi bersih 1000 Lidi
Warga Dukuh Bodren, Desa Sidorejo, Kecamatan Tirto, Kabupaten Pekalongan, adakan aksi bersih 1000 Lidi

KAJEN, delikjateng.com – Warga Dukuh Bodren, Desa Sidorejo, Kecamatan Tirto, Kabupaten Pekalongan, adakan aksi bersih 1000 Lidi dengan pihak Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Perkim. Kegiatan bersih ini sudah menjadi kegiatan rutin Desa Sidorejo, namun dengan adanya kegiatan muktamar Jatman XII yang ditempatkan di Kajen, warga bekerja bakti membersihkan lingkunganya masing – masing.

Muhamad Jamal Firdaus, Kepala Desa Sidorejo Kecamatan Tirto Kabupaten Pekalongan mengatakan, kegiatan kebersihan ini rutin diadakan setiap hari Jumat. ” Setiap Jumat kami mengadakan bersih-bersih bersama, karena jika lingkungannya sehat masyarakat menjadi sehat”, katanya saat ditemui jurnalis delikjateng.com.

Jamal menambahkan, kegiatan ini sesuai dengan PERBUP Peraturan Bupati bahwa Pekalongan tanpa kota tanpa kumuh, (KOTAKU) warga desa Sidorejo telah membuktikan adanya program Bupati Pekalongan.

Ditempat yang sama, Bambang selaku warga Desa Sidorejo mengatakan, masyarakat sangat antusias membersihkan halaman sekitar, kegiatan yang juga didukung oleh IPPNU Ranting Sidorejo Desa ini mendapat sambutan warga khususnya Dukuh Bodren Desa Sidorejo, mereka sangat bangga dengan dipilihnya kampung Bodren sebagai lokasi sidang Muktamar Jatman ke XII

” kami harus menyambut baik kedatangan para ulama, dengan cara menyiapkan lokasi yang sehat dan bersih” ujar Bambang.

(nailul)

Leave a Reply