Desa Podosari Kandidat juara lomba Poskamling dan tek-tek tingkat Kabupaten

Peserta lomba lagi in action

Kendal- delikjateng.com. Dalam rangka memperingati hari jadi Kendal yang ke 400, Pemerintah Kabupaten Kendal Jawa tengah bekerja sama dengan Polres dan Makodim 0715 Kendal menggelar acara lomba pos kampling dan tek-tek di setiap Kecamatan,
Salah satu peserta yang ikut dalam lomba tersebut adalah Desa Podosari yang maju sebagai perwakilan dari Kecamatan Cepiring sekaligus sebagai tempat digelarnya acara tersebut, Kamis, (16/05/2019).

Lomba yang diikuti oleh 20 Kecamatan se Kabupaten Kendal ini masing-masing Kecamatan diwakili oleh satu group ini sudah berjalan dua kali.

Adapun kreteria yang diperlombakan yaitu kekompakan dalam gerak, keserasian dan kostum, lomba yang diiringi dengan peralatan musik khas kamling tersebut menyajikan lagu-lagu yang sedang hit sekarang ini, diantaranya bojoku galak, dan indah pada waktunya.

Kapolsek Cepiring AKP. Sulistiyarso menyampaikan, dengan adanya lomba pos kamling dan tek-tek ini berharap masyarakat sadar akan keamanan lingkunganya dan bisa bekerjasama dengan aparat Kepolisian dan TNI, bisa bersinergi dalam mengamankan lingkungannya masing-masing.

Dewan juri foto bersama usai lomba

“Karna semua itu tidak bisa dipisahkan, harus saling menspport antara masyarakat dan pihak yang berwajib, karena permasalahan di desa itu kalo bisa di selesaikan di tingkat bawah selesaikan, baru kalau tidak mampu ke tingkat atasnya lagi,” katanya.

“Dengan lomba ini saya berharap bisa menjadikan contoh-contoh di desa lainya agar poskampling khususnya di Kendal ini bisa aktif,” kapolsek menambahi

Selanjutnya kapolsek berharap masyarakat Desa bisa serentak bersama-sama melaksanakan poskampling demi amanya lingkungan di desa masing-masing,” pungkasnya.

Sementara itu Kades Podosari Sanuri saat di mintai tanggapanya oleh delikjateng.com terkait acara tersebut menjelaskan bahwa dipilihnya desa kami untuk mewakili Kecamatan Cepiring ini Karena tahun sebelumnya Desa Podosari pernah juara, Makanya ketika Kami ditunjuk untuk mewakili Kecamatan Cepiring, Kami langsung menyatakan Siap, mengingat kami sudah punya personil yang siap tampil di lomba itu “. Kata pak kades mengakhiri wawancara dengan kami.

(A.Khozin)

Leave a Reply