Desa Pegundan Sambut HUT- RI 73 dan Sedekah Bumi

Kepala Desa serahkan Sepeda Gunung, Hadiah pertama sepeda santai

PEMALANG,delikjateng.com – Memeriahkan HUT RI ke-73, Pemdes Pegundan, Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang, menggelar hiburan Wayang Golek Ki Dalang Wahyudin. Sebelumnya acara diawali sambutan panitia dan kepala desa Sutrisno, dilanjutkan penyerahan hadiah untuk pemenang lomba.

Kegiatan Resepsi pada Sabtu (18/8), merupakan puncak rangkaian acara sebelumnya, seperti kegiatan Pramuka di Lapangan Desa Pegundan, dan berbagai lomba. Dalam Perayaan hari kemerdekaan pada umumnya dikemas unik yang menjadi hiburan tersendiri.

Masyarakat Desa Pegundan turut meramaikan HUT RI dengan menyuguhkan pagelaran Wayang Golek sekaligus sebagai Sedekah Bumi di halaman Balai Desa.

Dewan Pembina Karang Taruna Sutrisno, yang juga sebagai Kepala Desa, pada malam resepsi peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI-73 merupakan agenda di Negri ini, juga Pemerintah di setiap desa.

” Maksud dan tujuan dalam Pagelaran Wayang Golek malam ini merupakan menjaga dan melestarikan serta Uri-uri Seni Budaya Lokal kita sendiri. Karena sudah memberikan yang terbaik untuk mereka, dan berharap semoga bisa diteruskan khususnya pemuda dan tokoh lainnya,” kata kades.

Kepada jurnalis delikjateng Kades berharap generasi yang akan datang bisa terus dimeriahkan acara tersebut dengan kegiatan lain seperti pembangunan. Selain dalam rangka memeriahkan HUT kemerdekaan RI, acara ini juga merupakan ajang Pesta Rakyat yang dilakukan berbagai lomba, dari Inisiatif masyarakat untuk masyarakat di setiap dusun yang ada di Desa tersebut.
(rae kusnanto)

Leave a Reply