Desa Magelung Deklarasikan Stop Buang Air Besar Sembarangan

deklarasi stop buang air besar, stop BABS / ODF

KENDAL,delikjateng.com,- Dalam melaksanakan program dari pemerintah dengan stop BABS/ODF, Desa magelung melakukan deklarasi stop buang air besar(stop BABS/ODF ) di ruang Balai Desa, Jumat (07/09) kemarin.

Dalam kegiatan tersebut di hadiri dari Camat kalsel,Camat Kaliwungu,Koramil,Polsek,Dinas Kesehatan,Puskesmas kaliwungu dan juga dari warga dan tokoh masyarakat setempat,

Deklarasi tersebut cukup mendapat respon yang baik dari warga magelung,Pasalnya Desa Magelung adalah Desa pertama yang bisa mendeklarasikan stop buang air besar sembarangan,Besar harapan agar bisa menjadi contoh Desa lain di kaliwungu selatan dan kaliwungu utara

Kepala Desa magelung, Slamet mengatakan kebanggaannya karena sudah sukses mendeklarasikan stop buqng air besar sembarangan ini. Karena Baru Desa Magelung yang mampu. ” Saya berharap agar secepatnya bisa di susul Desa Desa lain yang ada di kecamatan kaliwungu selatan dan kaliwungu utara,” tuturnya.

Kata Slamet, dalam mewujudkan program dari pemerintah dan menciptakan lingkungan yang bersih, juga masyarakat yang belajar hidup sehat dengan membuang sampah dan air besar pada tempatnya dan tidak lagi di sungai,kebun atau di sembarang tempat.

(Novi)

Leave a Reply