DANDIM BARU : UNTUK HADAPI PILKADA KENDAL, TNI NETRAL

Komandan Kodim 0715 Kendal baru, Letkol Inf. Iman Widhiarto ST.

Kendal, delikjateng.com. Serah terima jabatan Komandan Kodim 0715, hari ini, Selasa, 04/08/20, diserah terimakan, dari Letkol. Inf. Muhammad Ginda Ginanjar SH.MH kepada Pejabat baru Letkol. Inf. Iman Widhiarto ST.

Letkol. Inf. M. Ginda Ginanjar SH.MH. Selanjutnya bertugas sebagai Komandan Dokdiklatpur Rindam IV Diponegoro (Depo Pendidikan Latihan dan Pertempuran) Klaten Jawa tengah,

Dalam arahanya sebelum meninggalkan Makodim 0715, Letkol Ginda menyampaikan 3 pesan kepada para Prajurit yang hadir,

Yang pertama : setiap prajurit harus setia kepada tugas, apapun yang kita terima Tugas itu, kita harus terima dan laksanakan dengan sebaik-baiknya, jangan pilih-pilih tugas, dan jangan menolak tugas, serta jangan meminta jabatan.

Yang kedua : Setiap prajurit harus Loyal dan Patuh kepada perintah atasan, baik itu secara tertulis maupun tidak.

Dan yang ketiga : setiap prajurit harus bekerja untuk Kesatuan dan jangan berkerja untuk pribadi,

Selain berpesan seperti yang tersebut diatas, Letkol. Inf.Ginda M Ginanjar SH.MH, juga menyampaikan ucapan trimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh anggota Kodim 0715 Kendal,

Komandan Dokdiklatpur Rindam IV Diponegoro

“Saya mengucapkan terima kasih kepada warga, tokoh masyarakat, dan tokoh agama, Pemkab, Polres, serta anggota Kodim 0715/Kendal yang selama ini membantu menjalankan tugas di Kendal,” kata Letkol Inf Ginda M Ginanjar disela-sela acara serah terima jabatan.

Sementara itu, Komandan baru Letkol. Inf. Imam Widhiyarto. ST, yang berasal dari satuan Tugas Pabandia Binpres Kostrad Jakarta mengatakan kepada awak media ini bahwa terkait dengan Netralitas anggota TNI dalam menghadapi Pilkada Kendal 2020.

“TNI tetap menjaga netralitas dalam Pilkada Kendal 2020, karena memang TNI tidak berpolitik praktis,” terang Letkol Iman mengakhiri wawancaranya.

( A.Khozin)

Leave a Reply