CEGAH PENYEBARAN CONVID 19, POLSEK DAN KORAMIL GEMUH LAKUKAN PENYEMPROTAN DISINVEKTAN DI RUANG PUBLIK

Kapolsek Gemuh AKP Umar Abdullah ikut lakukan penyemprotan

Kendal, delikjateng.com. Berbagai upaya dilakukan oleh Pemerintah Indonesia untuk menanggulangi menyebarnya virus corona ditengah-tengah Masyarakat, tak ketinggalan pula, Polsek beserta Koramil Gemuh Kendal Jawatengah bekerjasama dengan Puskesmas Kecamatan Gemuh melakukan penyemprotan di ruang-ruang Publik seperti Mushola, Masjid dan Sekolahan serta pasar, Selasa, 24/03/20.

Dalam kegiatan tersebut seluruh petugas penyemprotan dilakukan oleh Babinmas dan Babinkamtibmas se Kecamatan gemuh.

Kapolsek Gemuh AKP. Umar Abdullah saat di wawancarai oleh awak media ini terkait tujuan diadakanya kegiatan hari ini mengatakan bahwa penyemprotan ini dilakukan dalam upaya untuk memutus mata rantai virus corona yang sekarang ini sedang mewabah ditengah masyarakat dan sekaligus sebagai implementasi Maklumat Kapolri No : Mak/2/III/2020 tentang kepatuhan terhadap kebijakan Pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona (Concid 19)

Danramil Gemuh Kapt. Kav. Jatmiko terjun langsung lakukan penyemprotan.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya mencegah meluasnya penyebaran virus Corona ini ke tengah masyarakat”, terang Kapolsek Religius ini.

Senada dengan Kapolsek, Danramil Gemuh Kapt.Kav.Jatmiko mengatakan bahwa kegiatan ini adalah upaya sosialisasi kepada Masyarakat tentang pentingnya kebersihan, juga ikut mensukseskan program pemerintah, serta mensosialisasikan cara-cara mencegah penyebaran virus Corona di Kecamatan Gemuh ini secara sederhana, seperti cuci tangan dan lain-lain”, Kata Danramil ramah ini.

Kolaborasi antara Kapolsek dan Danramil lahirkan Program nyata.

Terpisah salah satu warga Desa Lomansari Suin (65) menyambut baik diadakanya kegiatan penyemprotan ini bahkan berharap agar penyemprotan itu dilakukan secara menyeluruh,

“Kami sangat berterimakasih Kepada Bapak Kapolsek dan Pak Danramil Gemuh yang telah melakukan penyemprotan didesa kami, semoga dengan upaya ini, Masyarakat Lomansari tidak ada yang terjangkit”, harapnya.

( A.Khozin)

Leave a Reply