CAMAT TIRTO KAB. PEKALONGAN MEMBUKA MUSRENBANG KECAMATAN TIRTO

Camat Tirto Agus Dwi Nugroho SSTP membuka Musrenbang

Pekalongan, delikjateng.com – Dalam rangka mencari masukan guna penyusunan perencanaan pembangunan Tahun Anggaran 2022 bertempat di Aula Kec. Tirto telah dilaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) tingkat Kecamatan Tirto Kab. Pekalongan pada Rabu (3/2/2021)

Hadir dalam Musrenbang tersebut Ketua DPRD Kab. Pekalongan Dra Hj. Hindun MH, Utusan Bappeda Kab. Pekalongan, Edy Yulianto, SH.MH, Camat Tirto beserta unsur pimpinan Kecamatan Tirto. serta para Kepala Desa se-Kec. Tirto.
Musrenbang Kecamatan itu melibatkan aspirasi masyarakat, usulan program pembangunan agar bermanfaat untuk mengentaskan permasalahan permasalahan di desa, karenanya diminta tokoh-tokoh masyarakat, BKM. LPM, PKK, RW,RT, bisa merencanakan kebutuhan masyarakat menurut skala prioritas yang dibutuhkan dengan baik yang disingkronisasikan dengan program Pemerintah Daerah. untuk mencapai visi, misi serta tujuan dan sasaran program yang ditetapkan dalam RPJMD Kabupaten Pekalongan.

Musrenbang Kecamatan Tirto secara resmi dibuka oleh Camat Tirto Agus Dwi Nugroho S.STP. dalam sambutannya Agus mengatakan bahwa ” Tidak semua hasil Musrenbang selalu terpenuhi karena keterbatasan anggaran dan wewenang. Pemerintah telah membuat saluran-saluran atau aspirasi dalam rangka mengakomodir kebutuhan masyarakat. Adapun saluran/aspirasi yang bisa memenuhi kebutuhan masyarakat bisa melalui Musrenbang, reses anggota Dewan, dan Dana Desa.

Sementara Ketua DPRD Kab. Pekalongan Dra. Hj. Hindun, MH menyampaikan bahwa
Bilamana saluran/aspirasi ini benar-benar direncanakan pastinya kebutuhan masyarakat terpenuhi, dengan ketentuan tidak tumpeng tindih dengan cara dibuat skala prioritas sehingga target pembangunan bisa tuntas dengan dana. dana yang ada.” pungkasnya
Edy Yulianto dari Bappeda dalam sambutannya mengharapkan agar
dapat dilakukan sinkronisasi agenda dan prioritas pembangunan yang perlu dukungan pendanaan . “Sehingga pelaksanaan Musrenbang Kecamatan ini dapat menghasilkan suatu perencanaan yang berkualitas, transparan dan akuntabel yang akan menjadi dasar pelaksanaan pembangunan pada tahun 2022 di Kabupaten Pekalongan”
Dalam paparan musrenbang dibacakan pula prioritas pembangunan dari 10 Desa yang ada di Kecamatan Tirto untuk diusulkan ke Musrenbang tingkat Kabupaten Pekalongan.

(Istiadi/Ari. K)

Leave a Reply