Bupati Pemalang Datangi Korban Puting Beliung

Bupati cicipi makanan di dapur umum
Bupati cicipi makanan di dapur umum (foto rae kusnanto)

PEMALANG,delikjateng.com – Kehadiran Bupati Pemalang, H,Junaedi.SH.MM di tengah tengah kerusakan akibat terjangan angin puting beliung, menumbuhkan suasana positif bagi korban, dan para dermawan yang ada di Pemalang ini. Salah satu bukti, dengan datangnya bantuan beberapa matrial.

Sebagaimana diketahui, puting Beliung di Pemalang minggu Jelang Tahun Baru, telah menerjang empat lokasi, yakni 2 Desa dan 2 Kelurahan di kecamatan Pemalang. Di antanya Desa Bojongnangka Desa Tambak Rejo, serta Kelurahan Kebondalem dan kelurahan Bojongbata.

Ketika Bupati datang di lokasi pada Rabu (3/1) siang, terlihat pengusaha dikota pemalng, Ashel beserta keluarga, menyampaikan partisipasinya didepan Bupati, dengan bentuk semen, yang mencapai 10,000 sepuluh ribu kantong, sekitar 10 sepuluh Trkc Diesel.

Juga tidak ketinggalan, Lembaga Lembaga lain dikota itu, seperti Pemuda Pancasila, membantu mendirikan 2 dua Rumah milik koraban. Lainya para dermawan di kota pemalang, turut serta berlomba untuk peduli menyalurkan sebagian hartanya. Itu semua datang bersamaan Bupati Pemalang yang sedang blusukan di renuntuhan bangunan hingga sampai ke dapur bencana. Bahkan ikut makan bersama di lokasi tenda Evakuasi.

Bupati menyampaiakan, satu persatu yang telah membantu membangun rumah koraban, termasuk dari persatuan kades sekabupaten pemalang (Simongklang). Bantuan para kades itu dipandu ketua dan beberapa angggota paguyuban kades, yaitu Imam kades penggarit, dan Tresno kades pegundan juga Kusmanto kades Tegalplati, ssrta kades Mendelem dan kades Medayu dan kades kades lainnya, yang tetlihat sangat antosias untuk saling berbagi hati.

(rae kusnanto)

Leave a Reply