BUPATI PEKALONGAN TINJAU POSKO PENGUNGSIAN DI WILAYAH TERDAMPAK BANJIR KECAMATAN TIRTO

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi beserta Camat Tirto sedang di Posko Pengungsian

Pekalongan, delikjateng.com – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Pekalongan sejak Jumat (5/2/21) petang hingga Minggu (7/2/21), menyebabkan sejumlah wilayah tergenang banjir karena luapan sungai meduri dan sungai kupang.

Di beberapa lokasi, genangan air mencapai ketinggian lebih dari 1 meter. Kondisi itu menyebabkan sebagian warga mengungsi ke lokasi yang tidak tergenang air. Banjir terparah di kecamatan Tirto, antara lain desa Karangjompo, Mulyorejo dan Tegaldowo.

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi beserta Kasatlak BPBD Kab. Pekalongan dan rombongan. Serta Camat, Kapolsek, dan Danramil Tirto meninjau lokasi pengungsian di desa Karangjompo dan Desa Mulyorejo.Minggu (7/2/2021)
Dalam kesempatan itu Bupati Asip Kholbihimenyerahkan bantuan berupa selimut dan nasi bungkus serta obat obatan di 3 Pos Pengungsian kepada para pengungsi.

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi mengatakan bahwa Kebutuhan mendesak bagi warga yang terdampak saat ini adalah logistik dan kebutuhan pangan dan kesehatan baik itu yang di tempat pengungsian maupun yg bertahan dirumah masing masing, untuk itu Bupati meminta kepada jajaran di tingkat kecamatan untuk tanggap dengan mengusahakan adanya posko kesehatan dan dapur umum hingga banjir benar benar surut.
Terkait hal itu Camat Tirto Agus Dwi Nugroho terus kordinasi dengan instansi terkait termasuk keamanan wilayah yang tergenang air.

( Istiadi / Ari. K)

Leave a Reply