Biznet Goes To School Sambangi SMK Bina Utama Kendal

Marketing Exekutive Biznet Network Kendal Fajar Sodik

Kendal, delikjateng.com. Dalam rangka mendukung edukasi teknologi digital di Kota Kendal, Biznet selaku perusahaan yang bergerak di bidang telekomunikasi dan multimedia terkemuka di Indonesia mengadakan kegiatan ‘Biznet Goes To School’ dengan tema “Pengenalan Fiber Optic dan Pemasangan Jaringan”.

Kegiatan ini diawali di SMK Bina Utama, Kelurahan Jetis, Kecamatan Kota Kendal, Jawa tengah, Selasa (25/2/20).

Marketing Executive Biznet Networks Branch Kendal, Fajar Shodiq menjelaskan, sosialisasi di era teknologi digital ini, Biznet mendatangi sekolah-sekolah. Diharapkan dengan program ini, para siswa bisa merasakan pentingnya edukasi multimedia, sehingga para siswa dapat mengerti apa itu multimedia dan pengaplikasiannya.

“Kepedulian Biznet terhadap edukasi ini diprogramkan, sehingga generasi jaman kini mampu mengaplikasikan internet dengan bijak serta memahami multimedia menjadikan kebermanfaatan,” jelas Fajar yang akrab dengan para awak media ini.

Ditambahkan oleh Fajar Shodiq, Biznet memiliki komitmen membangun infrastruktur modern dengan tujuan mengurangi kesenjangan digital di Indonesia dengan negara berkembang lainnya, karena
Biznet memiliki dan mengoperasikan jaringan fiber optic tercanggih dan data center terbesar di Indonesia sejak tahun 2000.

“Pertumbuhan teknologi internet yang kian pesat, banyak aspek kehidupan kita yang semakin bergantung pada internet. Mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa, mulai dari pagi hingga malam hari, tidak terhitung ada berapa jumlah aktivitas yang kita lakukan melalui internet,” jelas Fajar Shodiq.

Sementara itu, Pelaksana Harian Kepala Sekolah SMK Bina Utama, Muhammad Hariyadi ketika awak media delikjateng.com mengkonfirmasi tentang maksud dan tujuaan diadakanya acara ini mengatakan bahwa tujuanya adalah untuk memberikan pelatihan dan menambah wawasan siswanya, terutama untuk jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ), dari sebelumnya menggunakan kabel lama, beralih ke fiber optik. Disamping itu sebagai bentuk dedikasi Biznet yang peduli dengan pendidikan.

“Kebetulan kami sudah lama bekerjasama dengan Biznet, sehingga saat ada momen Biznet Goes to School ini, 100 siswa jurusan TKJ dan diikuti jurusan RPL bisa mengikuti arahan dan pengetahuan dari Biznet,” ujarnya.

Selanjutnya Hariyadi menjelaskan bahwa kegiatan ini diharapkan bisa membawa manfaat bagi anak didiknya, karena siswa bisa mendapat pengalaman nyata dan pelatihan langsung dari Biznet, tentang penyambungan jaringan fiber optik dan bagaimana pengaplikasiannya.

“Kami berharap, bersama Biznet bisa dibuatkan program pendidikan yang benar-benar berbasis 4.0 di era revolusi industri ini,” imbuh hariyadi.

Lebih jauh Haryadi menambahkan, saat ini, pihak sekolah juga sedang merancang pembelajaran menggunakan aplikasi yang disupport Biznet. Nantinya setiap materi bisa diunduh melalui aplikasi yang dikembangkan.

Sehingga harapannya, antara pembelajaran tatap muka dengan pembelajaran online bisa dipadukan.
Menurutnya, yang utama adalah penyediaan internet untuk para siswa dan guru saat berada di sekolah.

“Kami sudah menyediakan sembilan akses titik internet free untuk siswa, dan para guru juga difasilitasi, agar semua dimudahkan dalam program online nanti,” pungkasnya.

(A.Khozin)

Leave a Reply