BANK MANTAP SALURKAN BANTUAN SEMBAKO DAN VITAMIN KEPADA KORBAN BENCANA BANJIR DI PEKALONGAN

Penyerahan secara simbolis bantuan untuk korban bencana banjir di Pekalongan oleh Bank MANTAP

Pekalongan, Delik Jateng.com – Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) menyalurkan bantuan kemanusiaan berupa 6.600 paket sembako dan vitamin C, D, dan E ke enam kota di Indonesia yang terkena bencana alam. Penyaluran bantuan ini dalam rangka HUT Ke-6 perseroan. Penyerahan bantuan secara simbolis dilaksanakan di Bank Mantap Kantor Cabang Pekalongan, Selasa (16/2/2021). Hadir dalam acara ini, Wakil Wali Kota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid,SE, Direktur IT & Jaringan Bank Mantap Iwan Soeroto, Pimpinan Cabang Bank Mandiri Pekalongan Nur Alfiyah, Pimpinan Cabang PT Taspen Pekalongan Titik Supraptiningsih dan Wakil Ketua PWRI Kota Pekalongan H.M. Sodiri.

Direktur IT & Network Bank Mantap Iwan Soeroto mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan bagian dari upaya Bank Mantap untuk selalu hadir bagi masyarakat. Sekaligus menunjukkan rasa kepedulian, keprihatinan, dan empati terhadap sesama, khususnya di daerah yang terkena bencana alam seperti Kota Manado, Mamuju, Barabai, Sumedang, dan Pekalongan.

“Di Kota Pekalongan ini, Bank Mantap menyerahkan bantuan sebanyak 500 paket sembako dan 200 paket vitamin senilai total Rp105.000.000 kepada para pensiunan ASN maupun TNI Polri dan warga sekitar yang terkena dampak banjir,” ujar Iwan.

Iwan menambahkan, program ini merupakan realisasi dari Program Mantap Peduli yang menyisihkan dari keuntungan perusahaan untuk dana Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp1 miliar untuk kegiatan sosial di enam kota. “Tujuan utama penerima bantuan ini adalah pegawai perseroan, nasabah pensiunan, nasabah pensiunan ASN dan TNI / Polri yang terkena dampak dari bencana alam dan diharapkan program-program Bank Mantap juga sejalan untuk mendukung pemerintah dalam tata daerah daerah yang terkena bencana alam.” imbuh Iwan.

Wakil Wali Kota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid, SE sangat mengapresiasi atas perhatian dan kepedulian dari Bank Mantap kepada warga Kota Pekalongan yang terdampak banjir. Afzan mengungkapkan, bencana banjir yang melanda Kota
Pekalongan saat ini tergolong luar biasa’. Pasalnya, sudah 10 hari banjir tak kunjung surut. “Di awal-awal ada 4.000 warga yang mengungsi. Sedangkan sampai hari ini bahkan masih ada sekitar 1.600 pengungsi, dan lebih dari 9.000 warga terdampak banjir yang tetap bertahan di rumah masing-masing, “katanya.

Menurutnya, para pengungsi banjir tersebut membutuhkan bantuan, baik berupa kebutuhan maupun kebutuhan pendamping, seperti vitamin, obat-obatan, tikar, selimut, popok bayi, dan sebagainya.
Pihaknya bersyukur, banyak pihak dan donatur memberikan bantuan untuk para korban banjir di Kota Pekalongan. “Alhamdulillah bantuan terus mengalir untuk Kota Pekalongan, dan kali ini dari Bank Mantap juga memberikan bantuan,” katanya.

Dirinya berharap, bantuan tersebut membawa berkah untuk semuanya, dan semoga banjir yang melanda Kota Pekalongan segera surut. Dia menambahkan, ke depan Pemkot Pekalongan akan terus berkolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk dengan Bank Mantap. “Semoga dengan kolaborasi yang dilakukan bisa mengatasi berbagai
permasalahan yang ada,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Ketua PWRI Kota Pekalongan H.M. Sodiri SIP, mewakili anggota PWRI yang menerima paket bantuan mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kepedulian Bank Mantap.

(Istiadi/Eddy.S)

Leave a Reply