BALON UDARA DILARANG DI WILAYAH PEKALONGAN, BERPOTENSI MEMBAHAYAKAN / MENGGANGGU JALUR PENERBANGAN

Babinkamtibmas memasang pamflet larangan balon udara

Pekalongan – Delik Jateng.com
Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Pekalongan terus mensosialisasikan larangan menerbangkan balon udara untuk mengantisipasi gangguan penerbangan yang bisa menyebabkan kecelakaan udara.

Kapolres Pekalongan AKBP Darno, SH.SIK mengatakan bahwa menerbangkan balon sudah menjadi tradisi masyarakat, namun kami berharap tidak ada balon udara yang diterbangkan karena hal itu akan membahayakan jalur penerbangan, Sabtu (17 April 2021)

Kapolres menjelaskan, pihaknya sudah mengintruksikan kepada seluruh jajarannya
khususnya kepada para anggota Bhabinkamtibmas jajaran Polres
Pekalongan untuk memberikan imbauan
dan penyuluhan ke warga binaanya terkait larangan menerbangkan balon udara.

Pihaknya juga telah memasang spanduk dan pamflet yang berisikan larangan membuat dan menerbangkan balon udara yang telah dipasang di beberapa titik di wilayah hukum Polres Pekalongan.

“Kami mengedepankan upaya preventif. kepada para anggota Bhabinkamtibmas sudah saya instruksikan untuk mensosialisaikan dan mengimbau kepada masyarakat tentang larangan menerbangkan balon udara,” katanya.
Kapolres Pekalongan juga meminta kepada seluruh Kepala Desa dan perangkatnya untuk turut serta membantu mensosialisasikan kepada masyarakat terkait larangan balon udara tersebut.

Sudah menjadi tradisi masyarakat Pekalongan, tiap Ramadan mendekati Lebaran, menerbangkan balon udara berukuran besar yang berpotensi mengganggu jalur penerbangan,

(Istiadi / Eddy. S )

Leave a Reply