BALIHO GAMBAR PRESIDEN RI KE 2 TERPASANG PADA PERINGATAN HUT KEMEDEKAAN RI KE 76 DI TIRTO KABUPATEN PEKALONGAN

Gambar Pak Harto yang terpampang besar di HUT Kemerdekaan RI ada di Desa Wuled Tirto Kabupaten Pekalongan

Blora, Delikjateng.com – Perang baliho berukuran besar yang tengah marak di Indonesia memang banyak mendapat tanggapan miring dari berbagai pihak, namun tidak dengan aksi kocak seorang kepala desa di Desa Wuled Kecamatan Tirto Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, yang dengan santainya memasang baliho bergambar mantan Presiden Soeharto dengan ukuran yang tak kalah besar di pertigaan jalan desa.

Selain bergambar mantan Presiden RI ke-2, di baliho juga tercetak ucapan ‘Dirgahayu Republik Indonesia ke-76’ kemudian di bawahnya juga disematkan kalimat ‘Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh’ dengan latar belakang lambang garuda pancasila transparan.
Alhasil dengan adanya baliho berukuran 4X6 meter yang diketahui terpasang di pertigaan jalan Desa Wuled, Kecamatan Tirto, Kabupaten Pekalongan tersebut menjadikan suasana peringatan 17 Agustus kali ini seperti berada di era orde baru di mana gambar Presiden Suharto banyak dijadikan latar belakang ucapan HUT RI.

Kepala Desa Wuled, Kecamatan Tirto, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Masduki Jazuli, lebih suka memasang baliho bergambar mantan Presiden Soeharto ketimbang tokoh yang lain.

Baliho gambar Soeharto akan dipasang selama bulan Agustus 2021. Keberadaannya di tepi jalan Desa Wuled menarik perhatian publik.
Biaya pembuatan baliho sebesar Rp300 ribu. Masduki mengaku menggunakan uang pribadi untuk memesan baliho tersebut.

Masduki mengaku fans berat Soeharto, “Saya sangat suka dengan Pak Harto. Intinya itu,” kata dia dalam laporan Solopos.

Pemasangan spanduk bergambar Soeharto, kata Masduki, tidak didasari kepentingan politik. Dia mengaku ingin generasi muda tidak melupakan tokoh yang pernah berkontribusi pada pembangunan Indonesia. Dia menyebut Soeharto, “pemimpin besar yang mampu menyejahterakan rakyatnya dengan keberhasilan swasembada beras.”

Baliho bergambar Soeharto yang dipasang menjelang HUT ke-76 RI dilengkapi dengan tulisan, “Dirgahayu Republik Indonesia” dan “Bersama Kita Bisa.”

Menurut warga desa setempat baliho tersebut dipasang sejak 10 Agustus 2021 hingga akhir bulan

(Istiadi / Eddy. S)

Leave a Reply