ASLOG KAPOLRI BANTU 10 TON BERAS UNTUK MASYARAKAT KOTA PEKALONGAN

Bantuan 10 Ton Beras dari Aslog Kapolri diserahkan secara simbolis kepada Pemkot Pekalongan

Kota Pekalongan – delikjateng.com – Sebagai bentuk kepedulian dalam meringankan beban warga terdampak banjir di Kota Pekalongan, Asisten Logistik (Aslog) Kapolri membantu 10 ton beras yang disalurkan secara simbolis melalui jajaran Polres Pekalongan Kota kepada Wakil Walikota Pekalongan, H Salahudin STP bertempat di Mess Polri Kerta Karma, Kelurahan Podosugih, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan, Rabu(10/3/2021).

Kapolres Pekalongan Kota, AKBP M Irwan Susanto,SIK,MH menuturkan bahwa bantuan 10 ton beras dari Aslog Kapolri yang diatasnamakan jajaran TNI,POLRI, dan Yayasan Kemanusiaan Buddha Tzu Chi, ini merupakan bantuan tahap kedua, setelah sebelumnya di tahap pertama telah disalurkan 15 ton beras untuk masyarakat Kota Pekalongan.

” Perlu diketahui bantuan sosial kemanusiaan ini merupakan tahapan kedua sebanyak 10 ton beras, dimana sebelumnya di tahap pertama telah disalurkan bantuan logistik beras sebanyak 15 ton. Untuk tahap ketiga dan keempat kami siap sedia menyalurkan bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan, TNI,Polri, Persatuan Sosial Marga Thonghoa Indonesia (PSMTI) Kota Pekalongan bersama-sama dalam menggerakkan kegiatan kemanusiaan bagi masyarakat Kota Pekalongan,” terang AKBP M Irwan.

AKBP M Irwan berharap dengan melihat kondisi perkembangan cuaca yang belum menentu, nantinya koordinasi antara jajaran TNI, POLRI, Pemerintah Kota Pekalongan dalam menanggulangi bencana dan permasalahan yang ada bisa terus terkoordinir dengan lebih baik lagi.

“Harapan kami curah hujan bisa mereda, dan bencana bisa ditanggulangi serta terkoordinir semakin baik lagi. Kami selalu berkoordinasi dengan TNI,POLRI, Pemkot, dan masyarakat yang peduli terhadap kegiatan kemanusiaan untuk terus berbenah melakukan kegiatan sosial kemanusiaan baik yang ada bentuknya maupun kegiatan sosial di tengah masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Pekalongan, H Salahudin STP menyampaikan apresiasi dan terimakasih sebesar-besarnya atas kepedulian dari Aslog Kapolri, Polres Pekalongan Kota dan Yayasan Buddha Tzu Chi yang telah sekian lama membantu Pemerintah Kota Pekalongan dalam mengatasi beberapa permasalahan sosial dan kebencanaan yang ada selama ini. Bantuan logistik beras 10 ton ini, menurutnya, akan disalurkan secara merata untuk masyarakat Kota Pekalongan di 4 kecamatan yang ada di Kota Pekalongan.

“Mudah-mudahan kegiatan ini terus berlanjut dan terus ditingkatkan, tidak hanya pada pemberian bantuan makanan, tetapi juga lebih kepada hal-hal substansial seperti penataan drainase, penataan kota dan sebagainya,” tandasnya

(Istiadi/Eddy.S)

Leave a Reply