Asap Dan Bau Busuk TPA Darupono Dikeluhkan Warga

Timbunan sampah dikeluhkan warga (foto novi)
Timbunan sampah dikeluhkan warga (foto novi)

KENDAL, delikjateng.com – Tempat pembuangan sampah(TPA) di Desa Darupono, di keluhkan waga sekitar. Pasalnya asap dan bau busuk yang sampai ke pemukiman warga selalu menjadi pemandangan dan hirupan setiap harinya karna jarak pemukiman denganTPA kurang lebih 500m.

Seorang warga Desa megelung, Ngatno(30) mengatakan, warga sekitar sangat menyayangkan dengan dampak TPA tersebut. Apalagi kalau shubuh asap begitu sangat kempal dan bau busuk sangat menyengat.

Selain asap dan bau busuk, juga kalau aliran sungai menjadi tercemar semenjak ada TPA itu. Apalagi di pemukiman banyak anak balita, takut mereka terserang penyakit Ispa, “Harapan kami agar pemerintah setempat segera respon dengan adanya keluhan kami, dan segera memindahkan TPA itu yang jauh dengan pemukiman. Agar masyarakat tidak lagi terkena dampak dari adanya TPA itu,” ujarnya kepada jurnalis delikjateng.com,

Keluhan serupa juga disampaikan seorang pengendara motor yang setiap harinya melintas melewati TPA tersebut. Yakni Yanto(31) mengatakan, asap dan baunya parah. Kalau musim kemarau banyak asap dan kalau musim penghujan baunya busuk sangat menyengat.

Mereka serta warga lainnya berharap pemerintah agar segera memperhatikan dengan nasib yang di alami warga sekitar TPA, untuk segera mencarikan tempat pindah. Kalau tidak segera di pindah bahaya karena timbunan sampah lebih tinggi dari pada jalannya,sekira tiga meteran.(Novi)

Leave a Reply