Antisipasi Kecelakaan, Lantas Polres Kendal, tilang penerobos palang pintu kereta api Kaliwungu

Kendal, Delikjateng.com. Guna menghindarkan dari kecelakaan fatal, Lantas Polres kendal tilang para penerobos palang pintu kereta api kaliwungu pagi ini, Jumat, 11/09/20.

Banyaknya keluhan dan laporan yang masuk ke lantas polres Kendal terkait dengan maraknya para penerobos palang pintu kereta api kaliwungu terutama disaat jam sibuk, direspon cepat oleh Kanit Turjawali Lantas Polres Kendal IPTU Kristiono SH dengan menerjunkan Tim sebra III dan Tim sebra V untuk melakukan penertiban.

“Ini bukan oprasi, ini hanya penertiban, tindakan penilangan hanya dilakukan kepada para pengendara yang secara kasat mata terlihat menerobos palang pintu kereta api,” terang IPTU Kristiono, perwira yang akrab dengan para awak media ini.

IPTU Kristiono SH, juga mengatakan, maksud dan tujuan diadakan penertiban ini, dilakukan guna menindak lanjuti laporan dari masyarakat tentang adanya perilaku masyarakat pengendara yang menerobos palang pintu rel kereta api kaliwungu.

“Harapanya, dengan adanya penertiban ini bisa mengurangi fatalitas laka lantas yang disebabkan tidak patuhnya masyarakat pengendara,” imbuh Pak kris, mantan Kanit Reskrim kaliwungu ini

Penertiban yang dimulai pukul 6.45 WIB sampai dengan pukul 7.30 tersebut, mendapati 37 pelanggar dengan ancaman pasal 287, 281 dan 291, 296 UULAJ

( A. Khozin)

Leave a Reply