98 anggota Polres Kendal ikuti BDP – UKP

Kabag Sumda Polres Kendal, Kompol. Teguh Budi Praaetyo.

Kendal, Delikjateng.com. Bertempat di halaman Mako Polres kendal, 98 anggota kepolisian mengikuti ujian BDP-UKP ( Bela Diri Polisi – Ujian Kenaikan Pangkat) periode I, januari 2021, bagi anggota Polisi yang sudah memenuhi persyaratan, hari ini, Kamis, 10/09/20.

Menurut Kompol.Teguh Budi Prasetyo, Kabag Sumda Polres Kendal disela-sela UKP, mengatakan kepada delikjateng.com bahwa, maksud dan tujuan diadakanya ujian beladiri ini adalah, agar masing-masing individu mempunyai kemampuan beladiri,

“Materi penilaian meliputi gerakan dasar, tangkisan, pukulan, penggunaan borgol serta tongkat,” terang Kompol Budi.

“Target kedepan, agar masing-masing individu anggota Polri mempunyai kemampuan dalam beladiri,” imbuh Kompol Budi.

Pelatih Jiu jitsu Polres Kendal, Master Dan III International dan Ketua umum Cabor Jiu Jitsu Prov Jateng

Ditempat yang sama, Pelatih BDP-UKP Master Jiu Jit su Sabda Tamtama pemegang sabuk Dan III Internasional mengatakan bahwa,
kegiatan bela diri Polisi ini kita aplikasikan dengan jiu jitsu, fungsinya hanya untuk melumpuhkan lawan, tanpa mencederai lawan.

Sabda yang juga sebagai ketua umum Cabor jiu jitsu Propinsi Jawa tengah ini juga mengatakan, bahwa kita sebagi Polisi harus selalu siap siaga, apabila ada serangan dari para penjahat atau serangan dari luar, kita harus mampu melakukan self defence guna mempertahankan diri.

“Polisi sebagai pengayom, pelindung, dan pelayan masyarakat harus terampil menggunakan bela diri sebagi self defence.
(A.Khozin)

Leave a Reply