94 Bidang Tanah Dieksekusi Tanpa Perlawanan

Ratusan polisi lakukan pengamanan
Ratusan polisi lakukan pengamanan

BATANG, delikjateng.com – Proses eksekusi tanah proyek pembangkit Listrik Tenaga Uap di Kabupaten Batang, Selasa (31/10) berlangsung lancar. Eksekusi itu dilakukan terhadap tanah yang kini belum terbebaskan, akibat pemilik lahan tidak mau mengambil uang ganti rugi di Pengadilan Negeri (PN) setempat.

Saat eksekusi berlangsung, ratusan petugas Polres Batang melakukan pengamanan.

Menurut Kepala Bagian Operasonal Polres Batang, Kompol Hartono, ada 94 bidang yang akan dieksekusi. ” Kami hanya mem-backup pengadilan negeri dalam pelaksanaan eksekusi lahan,” katanya.

Sejumlah lahan milik warga itu sudah dilakukan konsinyasi, tetapi mereka tidak mau mengambil uang ganti rugi.

Pada pengamanan eksekusi lahan PLTU itu, Polres Batang telah menyiagakan 175 personel, dibantu personel dari Kodim dan pamswakarsa. Jumlah total pengamanan eksekusi sebanyak 225 personel.

Proses eksekusi lahan proyek PLTU Batang itu berjalan lancar dan aman. “Pengamanan harus kami lakukan sebagai antisipasi kemungkinan munculnya kerawanan yang tidak diinginkan bersama,” katanya.

Selama pembacaan eksekusi lahan oleh petugas pengadilan negeri berlangsung cukup lancar dan aman, tanpa ada hal-hal yang membikin kekacauan. Setelah ada pembacaan eksekusi tanah, maka 94 bidang lahan yang semula milik warga beralih menjadi milik PLTU.

(nailul)

Leave a Reply