128 DESA DI KENDAL TERIMA BANTUAN RTLH @10 JUTA

Kendal, delikjateng.com-Dipusatkan di pelataran area parkir dalam stadion Kendal baru kebondalem, Bupati Kendal Dr Mirna Annisa M.Si didampingi Kapolres, dan Dandim serta pejabat pemerintah lainnya, menyerahkan bantuan berupa, alat pertanian sarana produksi pertanian, bibit jagung dan penerima program Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH ) Selasa 29/10/2019.

Bantuan yang berupa uang tunai namun diwujudkan berupa material bangunan tersebut diberikan melalui pemdes masing- masing, adapun bantuan sarana pertanian di berikan dari Dinas Pertanian.

Bantuan diberikan secara simbolis Oleh Bupati disaksikan oleh Forkompimda, Sekda Kendal, Kepala OPD, Kepala desa atau Pj dari desa asal penerima bantuan.

Bupati beserta forkompimda foto bersama setelah menerimakan bantuan.

Bupati Kendal berpesan kepada para penerima bantuan, agar mampu menjaga amanat bantuan ini dengan baik, teruntuk bagi penerima RTLH, agar rumahnya di jaga, dirawat dan dibersihkan, supaya nyaman dihuni, Sementara untuk kelompok penerima alat-alat pertanian, jangan sampai, bantuan diterima hari ini, besuk barangnya tidak ada.

“Tolong dijaga dimanfaatkan yang baik kalau rusak kita benerin, tapi kalau rusak tolong jangan dijual dilaporkan dulu, jangan nanti dikasih bantuan A besok laporannya hilang la yang nyuri itu siapa” kata Mbak nok panggilan Bupati saat kecil.

Sementara menurut data Dinas Perkim ada sekitar 58 ribu rumah tidak layak huni pada tahun 2016 dan pada tahun 2018 sudah terealisasi sebanyak 20 ribu sehingga tersisa 38 ribu RTLH yang belum mendapat bantuan.

Sementara itu menurut Juni Isyanto Kabid Perumahan Rakyat Dinas Permuhan pemukiman ( Perkim ) Kendal, mengatakan 128 desa penerima bantuan RTLH di 16 kecamatan dari 20 kecamatan di Kendal.

“Bantuan sebesar 10 juta dari pemerintah yang di lewatkan melalui pemdes berupa bahan bangunan. Namun para penerima juga harus memenuhi kriteria dan syarat yang disurvei ke lokasi rumahnya serta bangunan diatas tanah milik sendiri,”kata juni.

(A.Khozin)

Leave a Reply