Terlilit Hutang Rentenir, Karyawati Dealer Gelapkan Uang

Ria dan tanda bukti kwitansi uang pembelian sepeda motor
Ria dan tanda bukti kwitansi uang pembelian sepeda motor (foto suchafif)

TEMANGGUNG,delikjateng.com – Ria N (24) akhirnya berurusan dengan polisi. warga Kelurahan Butuh, Kota Temanggung ini di tangkap polisi karena laporan penggelapan uang pembelian sepeda motor di sebuah dealer tempatnya bekerja.

Peristiwa itu berawal ketika Setyajid (48) warga Dusun Wonokerso Kecamatan Tembarak, Temanggung, bermaksud membeli sebuah sepeda motor di dealer Saudara Motor kota itu. Saat datang, dia diterima Ria sebagai pegawai di dealer itu.

Korban menyampaikan maksud akan membeli sepeda motor merk Vario CBS 110 seharga Rp. 17.000.000. Begitu transaksi terjadi, korban menyerahkan sejumlah uang kepada Ria sebesar Rp. 16.500.000, kekurangan sejumlah Rp. 500.000 bisa di bayarkan setelah motor dikirim sampai di rumah paling lambat 4 hari.

Ditunggu 4 hari motor tidak kunjung datang, lalu korban menanyakan melalui SMS kepada tersangka, namun tak ada kejelasan pasti. Ditunggu beberapa hari tak ada kejelasan, baru korban merasa telah tertipu hingga melaporkan ke Polres Temanggung.

Dari tangan tersangka polisi menyita selembar kertas Kwitansi bukti pembayaran yang telah di stempel menggunakan stempel buatannya sendiri. Atas tindakan pelaku, polisi akan menjeratnya dengan pasal 374 KUHP, dengan ancaman hukuman maksimal 4 tahun penjara.

Kepada jurnalis delikjateng.com di Polres Temanggung, tersangka mengatakan, uang hasil penggelapan tersebut telah habis untuk membayar hutang. Katanya, wanita itu terlilit hutang kepada rentenir sebanyak Rp. 46 juta.(suchafif nur rohman)

Leave a Reply