Siaran Uji Coba Temanggung TV

temanggung tv
temanggung tv

TEMANGGUNG, delikjateng.com -Stasiun Televisi Temanggung ( Temanggung TV ) milik Pemerintah Kabupaten Temanggung, melakukan uji coba setelah terpasangnya alat pemancar senilai Rp.6,5 miliar yang dianggarkan dalam Aanggran Pendapatan Belanja daerah ( APBD ) . Uji bertujuan untuk mengukur kualitas maupun kuantitas siaran, sekaligus mengenalkan kepada publik.

Kabag Humas Setda, Witarso Saptono Putro menjelaskan, uji coba semula direncanakan dipancarkan melalui satelit Telkom 1, namun karena rusak beralih menggunakan satelit Telkom 3S. Pengadaan peralatan pemancar dan studio siaran dilakukan lewat proses lelang secara terbuka, dengan memanfaatkan Layanan Pengadaaan Secara Elektronik (LPSE).

Sedang pembangunan gedung di jalan lingkar Maron dibangun pada tahun anggaran 2016 berlantai dua . Dari uji coba nanti bisa diukur sejauh mana siaran TV bisa dipancarkan baik secara kualitas maupun kuantitas.

Materi uji coba menyiarkan berbagai informasi pembangunan, pemerintahan, budaya, kepariwisataan, home industri dan potensi unggulan lainnya. Siaran uji coba dilakukan setiap hari mulai jam 8 pagi sampai jam 11 malam ( 15 jam ) . Untuk dapat menikmati siaran Temanggung TV bisa mengakses dengan mengarahkan antena ke satelit Telkom 3S.

Cara mencari channel Temanggung TV dengan mudah yaitu harus tracking satelit Telkom 3S kemudian tambah nomer frekuensi Temanggung TV secara manual di daftar transponder yakni frekuensi 3570/H/3000. Selanjutnya lakukan scan pada transponder Temanggung TV terbaru di satelit Telkom 3S tersebut.

Bisa juga melakukan blind scan pada satelit Telkom 3S yang di lock tersebut.Jika mengalami kesulitan bisa berhubungan dengan tehnisi parabola terdekat.

Siaran ujicoba direncanakan sampai akhir bulan Oktober, pada Nopember mendatang sudah bisa melakukan siaran efektif . Untuk kebutuhan Sumber Daya Manusia ( SDM ) saat ini tengah dilakukan berbagai persiapan perekrutan karyawan mulai tenaga keamanan, tehnisi , reporter , penyiar hingga tenaga menejerial dan unsur terkait lainnya.(humas pemda temanggung)

Leave a Reply