Pura-pura Menolong, Bawa Lari Motor

tersangka pencurian motor temanggung
Tersangka (kepala tertutup) dan barang bukti kejahatannya.(foto suchafif)

TEMANGGUNG, delikjateng.com – baru sepuluh hari menghirup segarnya udara bebas , Nasokha Teguh Santoso als Sokha Bin harus mendekam kembali di balik jeruji besi akibat ulahnya menggelapkan motor.

Peristiwanya terjadi pada Jumat (06/10), sekitar pukul 13.00 WIB sehabis jumatan, ketika tersangka sedang melewati jalan Medari Ngadirejo dengan menggunakan sepeda motor Mio No. Pol W-2915-DW warna merah. Tersangka melihat kerumunan massa karena ada kecelakaan motor Vega ZR No. Pol H-3962-CU.

Tersangka berhenti dan menolong korban di bawa ke RS PKU Muhammadiyah Kalisat menggunakan mobil Pick Up yang sedang lewat. Terlebih dahulu tersangka menitipkan motor milik korban di rumah sekitar lokasi kecelakaan.

Setelah selesai dari RS, sepeda motor millik tersangka di tinggal di sekitar RS, lalu minta tolong kepada seseorang yang tidak di kenal untuk kembali ke lokasi kecelakaan. Dia mengambil sepeda motor milik korban, untuk dibawa ke RS Kalisat. Karena tidak ada keluarga pemilik sepeda motor, tersangka membawa pulang sepeda motor tersebut.

Modus tersangka saat itu mengaku sebagai tetangga korban untuk mengambil 1 unit sepeda motor Vega ZR warna biru, dan mengelabuhi pemilik rumah bahwa keluarga korban tidak ada yang bisa mengambil sepeda motor dengan alasan sedang sakit semua.

Setelah beberapa hari sepeda motor tidak kunjung di kembalikan, akhirnya pihak keluarga melaporkan kasus tersebut ke polres Temanggung. Tersangka dapat tertangkap karena telah terekam CCTV sekitar RS

Kasubbag Humas Polres Temanggung AKP Henny Widiyanti mengatakan, sepeda motor itu sebagian sudah di copot kelengkapannya agar tidak di ketahui banyak orang. ” Juga plat motor dan spion sudah tidak ada” katanya, Rabu (12/10)

Dari tangan tersangka, polisi mengamankan 1 unit sepeda motor Vega ZR, 1 unit sepeda motor Mio milik tersangka, 1 buah helm warna hitam , 1 buah kemeja warna putih corak kotak hijau, 1 buah kaos warna biru muda, 1 buah celana jeans warna biru, 1 buah ikat pinggang, dan sepasang sepatu warna hitam. Atas kejadian tersebut pelaku akan di jerat dengan pasal 363KUHP pasal 362 KUHP.

(suchafif nur rochman)

Leave a Reply