Proyek Trotoar Jalan Kota Parakan Dilaporkan ke Kejaksaan

Muatan berhamburan
Muatan berhamburan (foto suchafif)

TEMANGGUNG, delikjateng.com – Pengerjaan trotoar jalan di Kota Parakan, Kabupaten Temanggung, mendapat perhatian Lembaga Pemantau Pelayanan Informasi Publik (LP3) Jawa Tengah. LP3 melaporkan ke Kejaksaan Negeri setempat, karena mensinyalir dugaan korupsi di proyek tersebut.

Pengerjaan perbaikan trotoar jalan yang berada di Jl. Letnan Suwaji, dinilai tidak rapi dan banyak di keluhkan oleh warga setempat. Beberapa pengguna jalan yang melintas kawasan tersebut merasa kurang nyaman, bahkan terjadi muatan mobil pick up berjatuhan akibat tutup gorong – gorong yang melengkung.

Dewan Pimpinan Provinsi LP3 Jawa Tengah, M. Mustofa menjelaskan, pelaporan kepada Kejari Temanggung telah telah dilakukan beberapa hari lalu. ” Kami meminta Kepala Kejaksaan Negri Temanggung untuk segera memeriksa Proyek tersebut,” katanya.

Apabila proyek tersebut belum di serahkan atau di bayarkan oleh negara, dia minta maka agar pelaksana proyek tersebut membongkar kembali dan memperbaiki Bestek dan Spesifikasi teknis. Atau apabila tidak memperbaiki, agar negara tidak memproses pencairan dana proyek tersebut demi penyelamatan uang negara dari tindak korupsi.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bidang Cipta Karya Perumahan dan Kawasan Permukiman, Akhlis mengatakan, pekerjaan tersebut yang melaksanakan dari Satuan Kerja (Satker) Jawa tengah. ” Kita sudah melaporkan ke satker Jateng termasuk ke PT yang mengerjakannya,” tambahnya.

Namun Akhlis mengemukakan, sudah melihat ada pembenahan untuk gril yang disebur melengkung. ” Sudah mulai di rapatkan dan di tata kembali, jadi kemarin yang melengkung itu sudah di perbaiki, rencananya akan di beri penyangga bantalan untuk gril,” ujarnya.

Dia mengharapkan bisa di sempurnakan kembali untuk gril dan inlet jalan masuknya air dari aspal menuju ke saluran air untuk di sejajarkan dengan jalan, sehingga tidak melebihi tinggi aspal dan juga tidak lebih rendah dari aspal.
(Suchafif Nur Rochman)

Leave a Reply