Presiden Hadiri Perwimanas di Magelang

jokowi,magelang
Presiden menandai diresmikannya Perwimanas 2 di Magelang.(foto narto/dj)

MAGELANG,delikjateng.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Perkemahan Wirakarya Pramuka Ma’arif Nahdlatul Ulama Nasional (Perwimanas) II di Magelang, Senin (18/9) pagi. Kegiatan ini bertema ‘Ahlussunnah Wal Jama’ah an-Nahdiyah (Kokohkan Karakter Generasi Bangsa).

Upacara itu berlangsung khidmad, dengan menempatkan Jokowi menjadi pembina upacara ini.Kegiatan tersebut berlangsung dari 18-23 September 2017.

Upacara yang digelar di Lapangan Tembak Akmil, Magelang. Jokowi memasuki lapangan upacara sekitar pukul 08.25 WIB didampingi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj dan Bupati Magelang Zaenal Arifin.

Di tengah lapangan, ribuan peserta Perwinas yang mengenakan pakaian Pramuka sudah berbaris rapi. Jokowi melambaikan tangan ke arah peserta disambut dengan tepuk tangan dan teriakan nama ‘Jokowi’.

Acara kemudian dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Pukul 08.25 WIB upacara dimulai. Tema kegiatan ini yaitu ‘Ahlussunnah Wal Jama’ah an-Nahdiyah; Kokohkan Karakter Generasi Bangsa’.

Dalam kunjungan di Magelang itu, Jokowi akan meninjau beberapa lokasi, termasuk menyerahkan sertifikat tanah untuk rakyat se-Magelang di Lapangan Olahraga drh. Soepardi.(*)

Leave a Reply