Polres Temanggung, Magelang dan Wonosobo Mendapat Pelatihan Safety Riding

pelatihan “Safety Riding” kepada seluruh  jajaran Polres
pelatihan “Safety Riding” kepada seluruh jajaran Polres

TEMANGGUNG, delikjateng.com – Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono menggelar pelatihan “Safety Riding” kepada seluruh anak buahnya di Polres jajaran, salah satunya yaitu yang diadakan di kompleks GOR Bambu Runcing Temanggung, Rabu (6/12). Pelatihan safety riding tidak hanya diikuti dari anggota Polres Temanggung, namun juga dari Polres Magelang Kota dan Polres Wonosobo

Kaur Gakkum Subbid Provos Bid Propram Polda Jateng, Kompol Eko Wibowo mengatakan, pelatihan safety riding ini merupakan gagasan Kapolda Jawa Tengah untuk meningkatkan kedisiplinan anggota Polri dan ASN dalam berlalu lintas, demi terwujudnya keselamatan di jalan raya.

“Pelatihan safety reading ini untuk meminimalisir terjadinya laka lantas yang menimpa anggota Polri, karena kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jawa Tengah tidak hanya masyarakat, namun juga menimpa anggota Polri,” terangnya.

Hal senada diungkapkan Kabag Sumda Polres Temanggung Kompol Endang Suwartini, diharapkan melalui pelatihan ini anggota Polri dapat meningkatkan kedisiplinan dalam berkendara di jalan raya, sehingga dapat menekan angka kecelakaan yang menimpa anggota Polisi.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat buat kita semua, dan juga keluarga maupun masyarakat,” harapnya.
(Suchafif Nur Rochman)

Leave a Reply