Polres Temanggung Antisipasi Kriminalitas Jelang Natal dan Tahun Baru

Bupati Drs M Bambang Sukarno, memeriksa barisan gelar Apel  Pasukan ,Operasi Lilin Candi-2017
Bupati Drs M Bambang Sukarno memeriksa barisan gelar Apel Pasukan Operasi Lilin Candi-2017 (foto suchafif)

TEMANGGUNG, Delikjateng.com – Kepolisian Resor (Polres) Temanggung menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi-2017 dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018, di halaman Gedung Pemuda, Kabupaten Temanggung, Kamis (21/12) pagi.

Apel gelar pasukan tersebut diikuti oleh jajaran Forkompinda, Kabag, Kasat, Kapolsek, anggota Kodim 0706/Temanggung, Polres Temanggung, Dinhubkominfo, Satpol PP, Senkom, Damkar dan Orari. Pada apel tersebut, penyematan pita tanda operasi oleh Bupati Temanggung, Bambang Sukarno selaku pembina apel kepada perwakilan TNI-POLRI, anggota Dinhubkominfo dan Satpol PP.

Bupati Temanggung saat membacakan amanat Kapolri , mengatakan, apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai pengecekan akhir terhadap kesiapan seluruh personel pengamanan berikut kelengkapan sarana dan prasarana pendukungnya, guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Temanggung AKBP Wiyono Eko Prasetyo menerangkan, pada Ops Lilin Candi 2017, untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun Baru, pihaknya menyediakan satu Pos Pelayanan dan tiga Pos Pengamanan, yang tersebar di wilayah Kota Temanggung dan Parakan.

“Jadi kami sediakan tiga Pos Pengamanan yang berada di Gereja-gereja besar wilayah dalam Kota dan satu Pos Pelayanan di perempatan bank BCA dekat Alun-alun” jelasnya.

Untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas, Polres Temanggung sudah melakukan berbagai upaya, diantaranya dengan melakukan operasi kepolisian yang ditingkatkan, seperti operasi pekat. Selain itu, pihaknya juga menerjunkan tim Satgas Mafia Pangan yang selalu memantau harga-harga kebutuhan pokok di pasar agar harga bisa stabil, serta sebagai antisipasi adanya tengkulak-tengkulak yang bermain harga.

“untuk pengamanan natal dan tahun baru kita menyiagakan 400 personil yang terdiri dari 242 dari polres, 62 personil dari TNI dan sisanya dari unsur lain seperti Senkom, satpol PP, dan masyarakat” pungkasnya.

(Suchafif Nur Rochman)

Leave a Reply