Pesta Siaga Kwaran Kertek Wonosobo, Tumbuhkan Karakter Muda

Pesta Siaga Kwaran Kertek Wonosobo

WONOSOBO-  delikjateng.com- “Mandiri, santun, dan gembira”, tema yang diangkat Pesta Siaga di Kecamatan Kertek Wonosobo (23/2). Kegiatan tersebut diikuti 39 SD dan MI yang tersebar di Kecamatan Kertek Wonosobo dengan jumlah peserta sekitar 770 siswa-siswi. Pesta Siaga tersebut sebagai ajang pembentuan Karakter generasi muda. Pelaksanaan dipusatkan di SD 2 Candimulyo Wonosobo.

Ka Kwaran Kecamatan Kertek Wonosobo, Palal, S.Pd. mengatakan pembangunan karakter harus dimulai sejak dini atau yang paling dasar sebagai pondasi. Dengan pondasi yang kokoh maka sumber daya manusia unggul akan terwujud.

Materi yang dilombakan disesuaikan dengan kekinian jaman, sebagai implementasi menjawab tantangan dan kemajuan jaman. Kategori materi lomba dinamai taman agar mudah dipahami peserta lomba. Materi lomba meliputi toleransi, ketaqwaan beragama, tanda pengenal, siaga pintar, baris-berbaris, pentas seni budaya, pengamatan daya ingat, basket mini, bumbung kemanusiaan, dan kebersihan.

“Kegiatan lomba Pesta Siaga dikemas riang gembira sehingga keceriaan tergambar pada wajah peserta. Dalam Pesta Siaga kali ini panitia juga menyediakan doorprize guna memotivasi peserta lebih bersemangat dalam mengikuti lomba,” kata Kukuh Wahyudi selaku Panitia.

“Pramuka itu merupakan salah satu cara menyatukan NKRI. Saya berharap kwaran Kertek bisa berkembang, “ tutur Drs. Enang Basuki selaku Ka Kwarcab dalam menutup Pesta Siaga tahun ini.

(Arintoko)

Leave a Reply