Pepabri Bisa Menjadi Alat Pemersatu

Penyerahan tumpeng kepada anggota baru, Darminto pada tasyakuran HUT ke 58 Pepabri Temanggung, (foto humas/edi)
Penyerahan tumpeng kepada anggota baru, Darminto pada tasyakuran HUT ke 58 Pepabri Temanggung (foto humas/edi)

TEMANGGUNG,delikjateng.com – Persatuan Purnawirawan TNI POLRI ( Pepabri ) mengajak semua elemen masyarakat tetap bersatu menjaga NKRI berdasarkan Pancasila. Waspadai hadirnya kelompok-kelompok yang gemar melontarkan ujaran kebencian, bersikap intoleransi dan penganut aliran radikalisme yang ingin memecah belah bangsa.

Amanat itu disampaikan Ketua Umum DPP Pepabri Jendral TNI (Purn) H Agung Gumelar, yang dibacakan Ketua Dewan Pimpimpinan Cabang ( DPC ) Kabupaten Temanggung, Soepardjito pada acara resepsi tasyakuran Hari Ulang Tahun ( HUT ) ke 58 Pepabri tahun 2017 di panti Sarwa Guna KODIM 0706 Temanggung.

Peringatan hari jadi Pepabri ini tidak sekedar acara seremonial, tapi esensinya ingin merekatkan persatuan dan kesatuan, khususnya di lingkungan Pepabri sendiri, dan masyarakat luas pada umumnya. “ Saat ini kondisi negara sedang tidak bagus, akibat begitu mudahnya orang menyebarkan ujaran kebencian, radikalisme dan segala macam,’’ ujarnya.

Karenanya diharapkan, Pepabri bisa menjadi alat pemersatu.Hal itu selaras dengan tema peringatan Bersatu dalam jiwa dan semangat Sapta marga, Sumpah prajurit Dan Tri Brata untuk mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia.(humas pemda temanggung)

Leave a Reply