Penyandang Disabilitas Harus Diberi Kesempatan Ikut di Dunia Usaha

Peringatan hari disabilitas internasional (HDI) di peringati di Balai Besar Rehabilitasi Sosial Bina Grahita ,BBRSBG
Peringatan hari disabilitas internasional (HDI) di peringati di Balai Besar Rehabilitasi Sosial Bina Grahita (BBRSBG) Temanggung

TEMANGGUNG, delikjateng.com – Sekolah Luar Biasa (SLB) dari beberapa kota mengikuti peringatan hari internasional disabilitas di Temanggung. Mereka menampilkan beberapa kesenian dari beberapa sekolah SLB luar kota.

Peringatan hari disabilitas internasional (HDI) di peringati di Balai Besar Rehabilitasi Sosial Bina Grahita (BBRSBG) pada Kamis (7/12). Tema yang diambil di seluruh dunia MENUJU MASYARAKAT INTLUSI YANG TANGGUH DAN BERKELANJUTAN.

Kegiatan itu diikuti SLB Bagaskara Sragen, SLBN Sragen, SLBN Semarang, SLB Bina Putra Salatiga, Slb Rindang Kasih Secang, SLB Prayuana Yogyakarta, SLB Hellen Keller Indonesia, SLB N Temanggung, SLB Melati Temanggung, SLBN Kota Magelang, dan beberapa jajaran terkait.

Tujuan dari sekluruh kegiatan merupakan kesempatan dan wahana untuk unjuk diri dan menujukan kemampuannya, selain itu juga menjalin kerja sama antara BBRSBG dengan intuti atau lembaga tertkait.

Kepala BBRSBG Murhardjani memberikan semangat dan motifasi yang membangun kepada para penyandang disabilitas untuk percaya diri.

“Anak-anak berhak untuk sukses, berhak untuk mencapai mimpi dan berhak memiliki cita-cita yang tinggi karena kita disini mempunyai komitmen untuk mendampingi anak-anak dan berharap seluruh masyarakat dan dunia usaha untuk ikut terlibat aktif agar penyandang disabilitas dapat melaksanakan fungsi sosialnya di tengah masyarakat” harapnya.

Selain penampilan kesenian, para peserta juga mengikuti lomba mewarnai, fasion show dan juga drum band dari para disabilitas, selain dari beberapa sekolah, kepala BBRSBG juga mengundang beberapa stan dari dunia usaha untuk menujukan bahwa mereka punya kemampuan.
(Suchafif Nur Rochman)

Leave a Reply