Pengurus FKPPI Temanggung Dilantik

Komandan KODIM 0706 Temanggung  Letkol Arm . Yusuf Setiaji  melantik  pengurus KB FKPPI Cabang XI.06 Temanggung
Komandan KODIM 0706 Temanggung Letkol Arm . Yusuf Setiaji melantik pengurus KB FKPPI Cabang XI.06 Temanggung (foto humas)

TEMANGGUNG, delikjateng.com – Komandan KODIM 0706 Temanggung Letkol Arm . Yusuf Setiaji melantik pengurus Keluarga Besar Forum komunikasi Putra Putri TNI Polri (FKPPI) Cabang XI.06 Temanggung masa bakti 2017 – 2022. Pelantikan ditandai dengan penyerahan bendera pataka KB FKPPI kepada ketua KB FKPPI cabang XI.06 Endy Asiartadi disaksikan Sekretaris Pengurus Daerah KB FKPPI Provinsi Jawa Tengah, Erry Sadewa.

Pengurus yang dilantik Ketua Endy Asiartadi, Sekretaris Tri Hestiningsih, Bendahara Dandiana Rahayuningsih dibantu pengurus bagian meliputi Organisasi, keanggotaan dan kaderisasi. Bagian pemuda dan olahraga, perempuan dan perlindungan anak, Hankam dan wajib bela Negara, pengabdian masyarakat dan sosial budaya, politik, hukum, HAM dan pengkajian strategis.

Selain itu bagian Lingkungan hidup dan energi terbarukan serta informasi, informatika, teknologi, penelitian dan pengembangan.

Sekretaris Pengurus Daerah KB FKPPI Provinsi Jawa Tengah Erry Sadewa menjelaskan, FKPPI yang tadinya dibagi menjadi dua bagian yaitu GM FKPPI dan Ormas FKPPI telah dilebur dan berubah menjadi Keluarga besar FKPPI. Peleburan itu berdasarkan hasil Munas KB FKPPI pada maret 2015 lalu menyatakan kalau GM FKPPI dan Ormas FKPPI dilebur menjadi satu dan kini bernama Keluarga Besar FKPPI.

Diharapkan dengan dilantiknya pengurus cabang FKPPI Kabupaten Temanggung yang baru, dapat membuat program-program yang bermanfaat untuk kemajuan KB FKPPI khususnya dan untuk Kabupaten Temanggung pada umumnya. “ Momentum pelantikan ini memiliki makna strategis untuk peningkatan peran dan fungsi Keluarga Besar FKPPI sebagai wadah berorganisasi Putra Putri Purnawirawan Dan Putra Putri TNI-POLRI,” harap Erry Sadewa

Sementara itu Komandan KODIM 0706 Temanggung Letkol Arm . Yusuf Setiaji dalam sambutannya mengatakan didirikannya organisasi Keluarga Besar FKPPI dimaksudkan untuk menggalang potensi segenap putra putri purnawirawan dan putra putri TNI- POLRI dan menjadikan penggerak pembangunan nasional dalam mewujudkan masyarakat adil dan makmur berdasarkan pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945. Dengan demikian KB FKPPI sebagai tangan panjang TNI dan POLRI mampu menggalang persatuan dan kesatuan untuk meningkatkan dan mengembangkan semangat pengabdian kepada organisasi, bangsa dan negara sebagai wujud kepedulian cinta tanah air.

(humas pemda temanggung)

Leave a Reply