Pengguna Narkoba Asal Jogja Ditangkap di Temanggung

barang bukti,pencurian
Barang bukti yang ditunjukkan tersangka (foto suchafif)

TEMANGGUNG, delikjateng.com – Dua pengguna narkoba asal Jogjakarta, ditangkap petugas ketika berada di Taman Kali Progo, Kranggan pada Jumat.

Mereka adalah Andi Raya Jupiter Sitorus (34) dan Rekli Hiba Utama (39) warga Jogja. Ketika itu ke dua tersangka tengah mengendarai sepeda motor AB-6821-IF.

Petugas yang mencurigai mereka melakukan penggeledahan, menemukan barang bukti berupa 1 bungkus plastik klip berisi serbuk Kristal warna putih di pakaiannya. Sabu yang diisolali itu terjatuh dari lengan kiri jaket sweter warna krem yang di pakai tersangka, serta menemukan 5 butir pil Opizolam di saku celana sebelah kanan.

Tersangka mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari seseorang berinisal N, warga Kranggan yang sekarang masih dalam pengejaran polisi. Tersangka sudah membeli barang tersebut sebanyak 3 kali, bertransaksi di rumah pengedar.

“ Saya pakai narkoba karena sudah kecanduan dan sudah memakai narkoba kurang lebih selama 6 bulan” tambah tersangka

Dari mereka diamankan barang buti berupa 1 bungkus plastik klip berisi serbuk kristal warna putih yang diduga narkotika jenis sabu diisolasi dengan berat kotor 0,76 gram, dan 5 butir pil opizolam

Atas kejadian tersebut tersangka akan di jerat dengan hukuman pidana paling singkat 4 tahun penjara dan paling lama 12 tahun penjara, dan pidana denda paling sedikit Rp. 800.000.000,- (delapan ratu juta rupiah) dan paling banyak Rp. 8.000.000.000.

(Suchafif Nur Rochman)

Leave a Reply