Penambang Tewas di Sungai Bebeng

penambang tewas
penambang tewas

MAGELANG, delikjateng.com – Seorang tewas, dua lainya terluka akibat tertimbun pasir dan batu di alur Sungai Bebeng Dusun Cepagan, Desa Kaliurang, Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang.

Keterangan yang diperoleh delikjateng.com menyebutkan, ketiga korban adalah penambang. Semuanya warga Dusun Tlatar, Desa Sempu, Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman, DIY.

Korban tewas adalah Sumardi (50). Sedangkan Suparno (40) sopir mobil pikap AA-1672-VF mengalami luka patah tulang paha, dan Yudi Purnomo (28) mengalami luka lecet-lecet. Mereka tettimpa longsoran batu dan pasir setinggi lima meter.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Magelang, Edy Susanto mengatakan, para korban berangkat dari rumah pukul 07.00 untuk mengambil pasir dengan menggunakan mobil pikap yang dikemudikan Suparno. Saat mengambil pasir pada gundukan yang berada di tengah sungai, tiba-tiba longsor mengenai ketiga korban.

Warga yang memberikan pertolobgan mendapati Sumardi tewas dengan luka memar pada bagian wajah, bibir, kaki kiri bagian betis patah, dan kepala bagian belakang berdarah. Jenasahnya diserahkan kepada keluarganya dan telah dimakamkan.(sigit purnomo)

Leave a Reply