Pasar Rejo Amertani Gandeng Polres Ciptakan Ketertiban

Apel pembinaan ketertiban Pasar Rejo Amertani Temanggung
Apel pembinaan ketertiban Pasar Rejo Amertani Temanggung (foto narto)

TEMANGGUNG, delikjateng.com – Pasar Kota Rejo Amertani Temanggung menggandeng Kepolisian Resort (Polres) Temanggung, untuk menciptakan tim ketertiban di lingkungan pasar.

Bentuk kerjasama itu ditandai apel bersama seluruh staf pasar, melalui apel di halaman Pasar Baru pada Jumat (22/12) pagi. Apel itu diikuti semua staf scurity serta melibatkan petugas kebersihan pasar.

Menurut Kepala Pengelola Pasar Kota Temanggung, Sukiyatono, keterlibatan Polres Temanggung semata untuk kerja sama pembinaan tim ketertiban yang telah dimiliki Pasar Rejo Anertani.

” Selama ini tim ketertiban yang dimiliki Pasar Rejo Amertani suda berjalan sangat bagus. Tapi kami ingin hal itu terus berjalan semakin baik, bekerjasama dengan Polres Temanggung,” katanya kepada jurnalis delikjateng.com.

Dia mencontohkan, tingkat ketertiban bisa diamati dari keberadaan lingkungan. Sejak diterapkan pedagang semua harus masuk pasar, hampir seratus persen terpenuhi.

” Saat ini memang masih ada pedagang yang kucing-kucingan menggelar dagangan di trotoar depan pasar. Tapi jumlahnya kurang dari 5 persen, dari sekitar 400 PKL yang dulu beraktifitas di trotoar,” tambahnya.

Harapanya, kedepan ketertiban akan semakin tercipta lebih baik lagi, dan terus berkelanjutan setelah bekerjasama dengan Polres Temanggung. ” Saya pikir tak ada artinya masang spanduk-spanduk, kalau ketertiban tidak berjalan,” tegasnya.

(nt)

Leave a Reply