Nafa Urbach Datangi Peken Lepen

Nafa di Peken Lepen

TEMANGGUNG, delikjateng.com – Nafa Urbach, seorang artis yang kini calon anggota legislatif dari partai Nasdem, menarik perhatian pengunjung Peken (pasar) Lepen yang bertempat di sebelah Puskesmas Traji, Kecamatan Ngadirejo, Temanggung.

Nafa yang sempat menyantap penganan di pasar tradisional itu diikuti badan pengawas pemilihan umum (bawaslu) sepanjang aktivitasnya. “Tadi saya makan gudeg, es dawet, ketan kinco, lan sikil krowak‎. Semuanya enak,” katanya.

Menurut dia, Temanggung merupakan daerah yang mempunyai beberapa pasar tiban dengan menu kuliner tradisional yang dari segi menu dan rasa terbaik. Ia berharap akan muncul pasar tiban tradisional lain, yang memunyai konsep dan keunikan masing-masing serta menawarkan menu tradisional dan menu-menu yang up to date.

Selama kedatangannya di Peken Lepen, tampak beberapa orang dari jajaran Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Temanggung dan Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) Parakan yang mengawasi pergerakan Nafa.

‎”Pantauan di lapangan, Nafa bersama rombongan tidak mengenakan atribut partai, tidak menyebar bahan kampanye dan tidak mengajak pengunjung untuk memilihnya, sementara tidak ada temuan indikasi pelanggaran,” kata anggota Panwascam Parakan M. Munhamir.

Emi selaku pengelola pelen lepen mengatakan tidak pernah mengundang siapapun untuk berkampanye maupun mencari masa di wisata tersebut

“ Tapi kita tidak bisa menolak, kita tetep memperlakukan mereka sebagai pengunjung, jika misalnya ada caleg seperti artis kita memanfaatkan itu untuk promosi tapi kapasitas beliau sebagai artis bukan sebagai caleg” katanya.

Peken Lepen merupakan pasar tiban tradisional di Desa Wisata Traji, Kecamatan Parakan. Peken itu diresmikan pada 22 Desember 2018, buka pada tiap hari Minggu Pahing dan Minggu Legi dalam penanggalan Jawa.

(Suchafif)

Leave a Reply