KONI Temanggung Pereode 2017-2021 Dilantik

humas temanggung
Ketua KONI Provinsi Jawa Tengah, Hartono melantik pengurus KONI Kabupaten Temanggung masa bakti2017 – 2021.(foto humas)

TEMANGGUNG, delikjateng.com – Pengurus KONI Kabupaten Temanggung periode 2017-2021, dilantik di Pendapa Pengayoman, Rabu (18/10). Dalam pelantikan itu diserahkan pataka KONI dari Ketua KONI Provinsi Jateng Hartono, kepada ketua KONI Temanggung Tomy Eko Kartika.

Kepengurusan KONI yang dilantik terdiri atas 28 personel, dengan struktur empat pengurus inti serta tujuh pengurus bidang. Mereka terdiri Ketua Umum Tomy Eko Kartika, Ketua Harian Bambang Haryanto, Sekretaris Budi Leksono, Bendahara Wiwit Nugroho.

Ketua Bidang Organisasi Akhmad Saryono, Ketua Bidang Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Adi Nurtantio.Ketua Bidang Bina Prestasi Ripto Susilo, Ketua Bidang Sarana Prasarana Agus Prasodjo, Ketua Bidang Usaha Dana Iwan Siswanto, Ketua Bidang Kesehatan dr Artiyono, dan Ketua Bidang Humas dan Umum Sihnata.

Untuk sekretaris dan bendahara dibantu satu wakil, dan setiap bidang memilki dua anggota. Selain itu juga dilengkapi sebagai Dewan Kehormatan yakni dua orang yang pernah menjabat ketua KONI Kabupaten Temanggung, yaitu Bambang Arrochman dan Soekadi. Bambang Arrochman saat ini juga menjabat Sekretaris Daerah Temanggung.

Ketua KONI Provinsi Jawa Tengah, Hartono mengatakan, menjadi pengurus KONI merupakan pekerjaan sosial yaitu mempunyai tugas pokok dan fungsi melaksanakan pengelolaan,pembinaan, dan pengembangan olahraga prestasi untuk meningkatkan harkat, martabatdan kehormatan bangsa.

Karena itu keberadaan KONI mampu meningkatkan kualitas manusia Indonesia, dan membina serta memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa melalui pembinaan olahraga secara nasional.
Disamping itu memiliki fungsi strategis guna memasyarakatkan olahraga prestasi yang dibina oleh anggotanya untuk mencapai prestasi olahraga secara optimal. Diungkapkan agar KONI bisa menjalankan tugas dan fungsinya secara optimal maka harus dapat membangun komunikasi dan silaturahmi yang baik dengan pemerintah .

“ Dukungan dana dari pemerintah daerah bagi KONI sangat penting, agar mobilitas organisasi bisa berjalan mantap dalam menggerakkan roda berbagai cabang olahraga, sehingga dapat meraih prestasi olahraga yang tinggi. Provinsi-provinsi yang berprestasi dengan masuk tiga besar PON lalu, anggaran pembinaannya tujuh kali lipat dari Jateng, yang berada di posisi keempat PON tersebut “ tandasnya.

Sementara Wakil Bupati Irawan Prasetyadi mengatakan , Pemerintah Kabupatan sangat berharap kegiatan olahraga di Temanggung semakin semarak . Dengan demikian terbuka peluang melahirkan atlet-atlet handal sehingga mampu berprestasi dalam berbagai event kejuaraan guna mengharumkan nama Temanggung.

(Humas Pemda Temanggung)

Leave a Reply